DPRD Provinsi Jambi

Atasi Kemacetan Angkutan Batu Bara, Dewan Tambahkan Anggaran di Dinas Perhubungan

DPRD Provinsi Jambi mengakui sudah menambah anggaran untuk Dinas Perhubungan Provinsi Jambi.

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Hasbi
Anggota DPRD Provinsi Jambi, Kamaludin Havis. 

 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Untuk mengurai kemacetan lalu lintas akibat angkutan Batubara di Provinsi Jambi, DPRD Provinsi Jambi mengakui sudah menambah anggaran untuk Dinas Perhubungan Provinsi Jambi.

Di ketahui, Dinas Perhubungan Provinsi Jambi mendapatkan anggaran di tahun 2023 sebesar Rp28 miliar lebih, termasuk di dalamnya terdapat anggaran perbaikan jalan yang dilalui angkutan Batubara agar tidak terjadi lagi kemacetan dan memakan korban jiwa.

Hal itu disampaikan oleh juru bicara Fraksi Partai PPP Berkarya Kamaluddin Havis saat menyampaikan pendapat akhir Fraksi nya terhadap Ranperda APBD Provinsi Jambi tahun anggaran 2023 dalam Paripurna beberapa waktu lalu.

"Kami berharap dari semua anggaran yang sudah ditambah ke Dinas Perhubungan agar direalisasikan secara maksimal untuk urai Kemacetan angkutan Batubara. Kami minta anggaran ini betul-betul digunakan. supaya Kemacetan itu tidak lagi menjadi penghambat kemajuan dan pertumbuhan perekonomian di Provinsi Jambi khususnya usah diluar petambangan Batubara," kata Kamaluddin Havis.

Dalam Paripurna DPRD Provinsi Jambi beberapa waktu lalu, Kamaludin Havis juga sempat mengabsen kepala Dinas Perhubungan agar penegasan yang disampaikan nya bisa dijalankan oleh Dinas Perhubungan tersebut.

Kata Kamaluddin Havis, "Saya akan pegang betul janji kadis perhubungan saat pembahasan siap buatkan surat pernyataan jika tidak mampu atasi kemacetan angkutan Batubara dirinya siap untuk mengundurkan diri.

"Ingat janji itu, kalau masih juga ada blokir jalan mundurlah dari kadis perhubungan, itukah perjanjian dia pada kita saat pembahasan," tutupnya.

Baca juga: Angkutan Batu Bara Kembali Beroperasi Besok, Edi Purwanto : Aturan Harus Dijalankan

Baca juga: DPRD Provinsi Jambi Minta Nomor Lambung Sudah Wajib Dipasang di Badan Truk Batu Bara

Baca juga: Senin Besok Jalur Sridadi Dibuka, Kapolda Jambi Minta Pengusaha dan Sopir Batu Bara Ikut Aturan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved