Angkutan Batu Bara Kembali Beroperasi Besok, Edi Purwanto : Aturan Harus Dijalankan

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto kembali meminta agar aturan terkait dengan operasional angkutan batu bara dapat dijalankan.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Teguh Suprayitno
tribunjambi/samsul bahri
Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto kembali meminta agar aturan terkait dengan operasional angkutan batu bara dapat dijalankan oleh semua pihak dan dapat ditegakkan aturan sanksi yang telah ditentukan.

 

Hal ini mengingat bahwa besok senin, (5/12) angkutan batu bara jalur sridadi kembali bakal diperbolehkan untuk beroperasi.

 

Edi Purwanto berharap bahwa dari kejadian kemacetan yang terjadi beberapa waktu lalu dapat dijadikan evaluasi dalam pengaturan operasional angkutan batu bara. Sehingga diharapkan kejadian kemacetan tidak kembali terjadi lagi.

 

“Kita minta semua pihak untuk dapat menjalankan aturan jam operasional yang telah dibuat dengan sebenar-benarnya, dengan sungguh-sungguh. Sopir,pengusaha kita minta untuk betul-betul mengikuti aturan yang ada sehingga tidak ada imbas negatif dari kembali beroperasinya angkutan batu bara ini,”ujarnya.

 

“Saya yakin dan percaya kejadian kemacetan yang terjadi sebelumnya menjadi evaluasi kedepannya, sehingga tidak ada kejadian kemacetan yang berulang. Sehingga semua aman, masyarakat nyaman dan sopir bisa kembal kerja,”tambahnya.

 

Lebih lanjut disampaikan oleh Edi Purwanto, bahwa selain menjalankan dan mengawasi terkait jam operasional angkutan batu bara, terkait dengan perilaku parkir kendaraan di pinggir jalan diminta oleh Edi Purwanto untuk diawasi dengan melakukan mobile pengawasan. Sopir diingatkan oleh Edi Purwanto untuk tidak parkir di pinggir jalan, karena ini juga mengganggu aktivitas masyarakat.

 

“Sering kali kendaraan itu parkir dibahu jalan, sehingga aktivitas masyarakat. Kita ingatkan kepada sopir untuk tidak parkir di pinggir jalan apalagi di depan rumah warga. Ini jadi perhatian penegak ataupun yang menjalankan aturan yang dibuat oleh Gubernur. Sopir kita minta janganlah seperti itu, hargai juga masyarakat lain sehingga sama-sama enak, ini yang harus kita jaga dan disadari bersama,” pungkasnya.

 

Baca juga: Angkutan Batu Bara Kembali Beroperasi, Samsul Riduan : Kita Harap Tidak Ada Kemacetan

Baca juga: Senin Besok Jalur Sridadi Dibuka, Kapolda Jambi Minta Pengusaha dan Sopir Batu Bara Ikut Aturan

Baca juga: Jalan Sridadi Rencananya Dibuka Senin Sore, Truk Batu Bara akan Segera Beroperasi

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved