DPRD Provinsi Jambi

Fraksi PKB Berpandangan Penyusunan RAPBD 2023 Sesuai Aturan

Kemas Alfarabi, juru bicara Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sangat mengapresiasi dalam pembahasan dan penyusunan RAPBD Tahun 2023.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Samsul Bahri
Kemas Alfarabi dari Fraksi PKB. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Kemas Alfarabi, juru bicara Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sangat mengapresiasi dalam pembahasan dan penyusunan RAPBD Tahun 2023.

Hal ini disampaikan oleh Kemas Alfarabi dalam rapat paripurna yang digelar beberapa waktu lalu.

Fraksi PKB kata Kemas Alfarabi penyusunannya sudah berpedoman pada tiga kebijakan utama, yaitu kebijakan pendapatan daerah dalam mendukung ruang gerak perekonomian daerah.

Kemudian kebijakan belanja yang akan memberikan penekanan pada peningkatan kualitas belanja produktif dan prioritas, yang antara lain difokuskan untuk pemulihan ekonomi daerah, pendidikan, kesehatan dan pembangunan berkelanjutan dengan stimulus yang lebih tepat sasaran.

“Kemudian penyusunannya juga sudah berpendoman pada kebijakan pembiayaan untuk memperkuat daya tahan dan pengendalian risiko dengan menjaga defisit anggaran,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kemas Alfarabi bahwa dalam penyusunan R-APBD dimaksud, sudah mengacu dan sesuai dengan aturan dan petunjuk yang terjabarkan di dalam Permendagri Nomor 84 Tahun 2022, Tentang Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023. 

“Hingga struktur dan postur anggaran yang dibuat, diharapkan bisa sesuai dengan kondisi dan situasi Daerah dan Nasional saat ini, dimana salah satu tujuannya adalah sinkronisasi kebijakan pusat dan daerah tahun 2023,” pungkasnya.

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Kemas Alfarabi Paparkan Pandangan Fraksi PKB terkait APBD 2023

Baca juga: Fraksi PDIP Minta Postur APBD Jambi 2023 Pro Rakyat, Samsul Riduan: Bukan Kepentingan Kelompok

Baca juga: DPRD Setujui 7 Ranperda, Bupati Batanghari Akselerasi dari RPJMD 2021-2026

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved