Berita Tebo

6.991 Jiwa Warga Kabupaten Tebo Diusulkan ke DTKS

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2PA) Kabupaten Tebo menerima 6.991 jiwa untuk di usulkan ke dalam Data Terpadu Kesejahtera

Penulis: Sopianto | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Sopianto
Kabid Pelayanan Sosial Fakir Miskin di Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2PA) Kabupaten Tebo Riki Saifuddin 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA TEBO - Pasca verifikasi validasi (Verval) yang dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) di Kabupaten Tebo.

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2PA) Kabupaten Tebo menerima 6.991 jiwa untuk di usulkan ke dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Kabid Pelayanan Sosial Fakir Miskin Riki Saifuddin mengatakan, Dinsos P2PA Tebo juga meminta kepada Pemdes untuk melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) memutuskan nama yang akan dimasukkan ke dalam DTKS.

"Dari 6.991 jiwa, 651 jiwa di usulkan masuk ke dalam PKH dan 1.240 jiwa di masukkan ke dalam penerima BPNT," ungkapnya belum lama ini.

Setelah pengusulan diterima dari desa ke Kabupaten Tebo, Dinsos P2PA Tebo akan memberikan akun ke Pemdes agar bisa meng-upload sendiri nama warganya ke dalam DTKS. Akun yang diberikan langsung konek ke Kemensos RI.

Data per Oktober 2022 lalu, jumlah DTKS di Kabupaten Tebo mencapai 113.470 jiwa. Jumlah ini tidak akan mengalami pengurangan, meskipun Pemkab Tebo selalu melakukan update. Bahkan, meskipun perekonomian warga yang ada di dalam DTKS sudah membaik.

"Data yang masuk dalam DTKS tidak bisa di keluarkan, kecuali yang bersangkutan sudah meninggal dunia," pungkasnya. (Tribunjambi.com/Sopianto)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: 7 ASN di Tebo Gugat Cerai ke PA, Humas: Penyebabnya Selingkuh dan KDRT

Baca juga: BPPRD Kota Jambi Dorong Pengoptimalan PBB di 3 Kecamatan

Baca juga: Angka Perceraian di Tebo Cukup Tinggi, Mayoritas Disebabkan Ekonomi

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved