KPU Tanjabbar Keluarkan Surat Pengumuman Alokasi Kursi Anggota DPRD dalam Pemilu 2024

KPU Tanjung Jabung Barat mengeluarkan surat pengumuman tentang rancangan penataan daerah pemilihan dan alokasi kursi anggota DPRD Tanjabbar.

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Darwin
Kantor KPU Tanjab Barat dalam kondisi kurang layak. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) mengeluarkan surat pengumuman nomor :533/Pl.01.3-Pu/1506/2022 tentang Rancangan penataan daerah pemilihan dan alokasi kursi anggota DPRD Tanjabbar dalam Pemilu 2024, Kamis (24/11/22).

Dalam surat pengumuman yang ditanda tangani ketua KPU Tanjabbar itu tertulis rancangan penataan daerah pemilihan dan alokasi kursi anggota dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Tanjabbar dalam pemilihan umum tahun 2024, untuk dapat mendapatkan tanggapan dan masukan masyarakat sebagaimana tercantum dalam pengumuman KPU.

"Penerimaan masukan dan tanggapan masyarakat terhadap rancangan penataan daerah pemilihan dan alokasi kursi anggota DPRD tanjung Jabung barat dalam pemilihan umum tahun 2024 dilaksanakan pada tanggal 23/11/2022 S.d 6/12/2022," tulisan di surat KPU tersebut

"Masukan dan tanggapan masyarakat di buat secara tertulis sesuai dengan format yang dapat di peroleh di kantor KPU Tanjung Jabung barat atau di unduh pada laman https://helpdesk.kpu.go.id./tanggapan," lanjut surat tersebut.

Baca juga: KPU Tanjab Barat Coklit di Kecamatan Betara, supaya Tak Lupa Protokol Kesehatan

Adapun lanjutan surat rancangan daerah pemilihan dan alokasi kursi anggota dewan perwakilan daerah kabupaten Tanjabbar dalam pemilihan umum tahun 2024 adalah dapil 1 (Tungkal Ilir, sebrang kota, Bram itam) berjumlah 11 kursi, dapil 2 (betara dan Kuala betara) berjumlah 5 kursi, untuk dapil 3 (Merlung, Renah Mendaluh dan muara papalik) berjumlah 5 kursi, dapil 4 (tebing tinggi, batang asam dan Tungkal ulu) berjumlah 9 kursi sedangkan untuk dapil 5 (pengabuan dan senyerang) berjumlah 5 kursi.

Terkait Rancangan penataan daerah pemilihan dan alokasi kursi anggota dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Tanjung Jabung barat dalam pemilihan umum tahun 2024.

Baca juga: Soal Polemik Partai, KPU Tanjab Barat Akan Cari Keabsahan Ke Kemenkumham

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

 

Sumber: Tribun Jambi
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved