Breaking News:

Pilkada Tanjab Barat

KPU Tanjab Barat Coklit di Kecamatan Betara, supaya Tak Lupa Protokol Kesehatan

"Kita tidak lakukan secara langsung datang ke rumah orang yang akan dicoklit. Kita hanya melakukan data kependudukan melalui RT, mencocokkan datanya..

Tribun Jambi/Samsul Bahri
Komisioner KPU Tanjab Barat Divisi Program dan Data, Ahmad Haziq 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengantisipasi dan mengingatkan petugas Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) untuk menerapkan protokol kesehatan.

Hal tersebut perlu diingatkan di tengah kasus pandemi Covid-19 yang semakin bertambah.

Langkah-langkah akan diambil KPU Tanjabbar terhadap wilayah di Kabupaten Tanjabbar yang memiliki kasus, seperti pencocokan data pemilih di RT. Di antaranya di wilayah Kecamatan Betara.

Update Harga Motor Honda di Jambi - DP Ringan dan Potongan Angsuran Honda Matik, Motor Bebek, Sport

Ini Cerita Mahasiswa Indonesia Saat Berada 4 km Dari Ledakan Di Beirut

"Kita tidak lakukan secara langsung datang ke rumah orang yang akan dicoklit. Kita hanya melakukan data kependudukan melalui RT, mencocokkan datanya tanpa harus bertemu langsung dengan orangnya," kata Komisioner KPU Divisi Program dan Data, Ahmad Haziq.

Secara rinci disebutkannya, PPDP membandingkan dokumen KK dan KTP pemilih. Kemudian disandingkan dengan data pemilih yang ada, jika memang datanya cocok dan RT nya yang menyatakan memang benar itu warganya, pencoklitan selesai.

"Ada juga petugas yang telah menyelesaikan data coklitnya. Itu mereka melakukan menyemprotkan disinfektan ke data yang sudah diterima. Sebagai antisipasi kita juga dalam menerapkan protokol kesehatan,"rincinya

Lebih lanjut disampaikannya bahwa, pihaknya terus meminta kepada PPDP untuk melakukan pencoklitan tetapi terapkan protokol kesehatan seperti pake masker, penutup wajah, sarung tangan dan tidak melakukan kontak erat.

"Sebagaimana yang tertuang dalam PKPU nomor 06 Tahun 2020, tentang pilkada dalm kondisi bencana non alam covid-19, proses tahapan coklit harus menerapkan protokol kesehatan,"pungkasnya. (Samsul Bahri)

VIDEO: Pers Rilis Polres Muarojambi Amankan 2 Pelaku Kasus Karhutla Sungai Bertam dan Bukit Baling

VIDEO Detik-detik Raffi Ahmad Tertawa Sampai Keluar Air Mata Saat Nagita Slavina Bertingkah Begini

Penulis: samsul
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved