Breaking News:

Soal Polemik Partai, KPU Tanjab Barat Akan Cari Keabsahan Ke Kemenkumham

KPU Tanjung Jabung Barat akan mencari kepastian keabsahan dukungan bila ada partai yang berpolemik soal kepengurusan.

Tribunjambi/Samsul Bahri
Ketua KPU Tanjab Barat, Khairuddin. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjung Jabung Barat akan mencari kepastian keabsahan dukungan bila ada partai yang berpolemik soal kepengurusan.

Bila ada partai yang memiliki kursi di DPRD Tanjung Jabung Barat namun dalam kepengurusannya terjadi dualisme. Lantas bila dalam pilkada ini ikut memberikan dukungan kepada salah satu kandidat bakal kepala daerah. Maka, pihak KPU akan dihadapkan pada persoalan dukungan.

"Untuk mengantisipasi persoalan keabsahan dukungan tersebut, maka kami harus berhati-hati,"ucap Khairuddin, ketua KPU Tanjung Jabung Barat, Senin (20/7/2020).

Tak Hanya PDIP, Partai Ini Dikabarkan Bakal Merapat dan Dukung Mulyani di Pilkada Tanjab Barat

Saksi Ahli Terangkan Kesalahan Proyek Pengerjaan Auditorium UIN STS Jambi

Langkah mencari kebenaran dan keabsahan hukum legalitas partai tersebut, maka rekomendasi dari kepengurusan itulah yang akan diterima oleh KPU.

"Kalau ada dasar yang jelas. Maka itulah pegangan bagi kami. Kami akan ke Kemenkumham guna memastikan hal itu,"terang Khairuddin.

Ketua KPU Tanjung Jabung Barat ini sendiri berharap dalam tahapan pilkada serentak yang akan dilaksanakan tahun 2020 ini tidak ada partai yang memiliki dualisme kepengurusan. Sehingga kedepannya tidak akan ada polemik terkait soal surat rekomendasi yang akan diserahkan ke KPU.

"Bila tidak ada partai yang berpolemik soal kepengurusan. Maka proses rekomendasi Pendaftaran bakal calon akan lebih mudah prosesnya,"kata Khairuddin. (Hendri Dunan Naris)

Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved