Sidang Ferdy Sambo

Jaksa Erna Tak Ada di Sidang Ferdy Sambo Cs, Kejagung Sebut Memang Dirolling

Jaksa Erna Normawati tak terlihat di sidang kasus pembunuhan Brigadir Yosua maupun kasus obstruction of justice. Ketidakhadiran Jaksa Erna menimbulka

Editor: Suci Rahayu PK
Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk
Jaksa Penuntut Umum Erna Normawati menilai tidak perlu menanggapi eksepsi yang disampaikan terdakwa Putri Candrawathi untuk perkara pembunuhan berencana Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat. 

Update kasus Ferdy Sambo

TRIBUNJAMBI.COM - Jaksa Erna Normawati tak terlihat di sidang kasus pembunuhan Brigadir Yosua maupun kasus obstruction of justice.

Ketidakhadiran Jaksa Erna menimbulkan pertanyaan besar, terutama pada keluarga Brigadir Yosua.

Pasalnya Jaksa Erna terkenal garang di persidangan Ferdy Sambo Cs.

pengacara Keluarga Brigadir J Martin Lukas Simanjuntak dalam Satu Meja The Forum yang mengangkat tema ‘Kasus Sambo, Siapa Bisa Main Mata?” di KOMPAS TV, Rabu (23/11/2022) malam mempertanyakan keberadaan Jaksa Erna.

“Kita butuh ketegasan dari jaksa penuntut umum, khususnya ya Jaksa yang katanya, informasinya, dikeluarkan ya, kalau memang beneran dikeluarkan ya, Ibu ini, harus dimasukkan kembali karena keluarganya sangat mengapresiasi bagaimana cara berperkara,” ucap Martin Lukas Simanjuntak.

“Karena jaksa tersebut sangat berempati dan mewakili apa isi hati dari keluarga korban pada saat memeriksa saksi dan juga menjalani persidangan.”

Baca juga: Tiap Hari Macet, Warga Minta Pengerjaan Box Culvert di Jalan Pattimura Segera Diselesaikan

Baca juga: 5 Tersangka Dugaan Korupsi Puskesmas Bungku Ditahan Polda Jambi, Tim Kuasa Hukum Akan Rapat Internal

Dalam keterangannya, Martin menuturkan keluarga Brigadir Yosua juga memberikan dorongan penuh kepada Jaksa Pununtut Umum untuk menuntut para terdakwa pembunuhan berencana.

“Memberikan dorongan kepada jaksa untuk berani nanti pada saat menuntut, menentukan motifnya dengan motif yang sebenar-benarnya,” ucap Martin Lukas Simanjuntak.

“Yaitu tanpa ada pelecehan seksual, yaitu yang ada hanya disinformasi dari orang-orang ataupun terdakwa sehingga orang-orang tertentu marah dan terjadilah perencanaan dalam kasus meninggalnya almarhum Brigadir Yosua.”

Jaksa Erna Normawati memang tidak terlihat dalam beberapa kali sidang terakhir

Menanggapi hal ini, pihak Kejaksaan Agung memberikan jawabannya.

Kepala Pusat Penerangan dan Hukum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana membenarkan jika Jaksa Erna Normawati yang tampil garang tidak lagi tampil di sidang Putri Candrawati.

Namun, Ketut Sumedana menolak jika tidak tampilnya Jaksa Erna Normawati di sidang Putri Candrawati dipersepsikan negatif.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved