Berita Jambi

Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi Siapkan Rp 20 Miliar Bantu Ribuan Pelaku Usaha

Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jambi Siapkan dana sebesar Rp 20 Miliar untuk program bantuan terhadap ribuan pelaku usaha.

Penulis: Wira Dani Damanik | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Wira Dani Damanik
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi Hamdan 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jambi Siapkan dana sebesar Rp 20 Miliar untuk program bantuan terhadap ribuan pelaku usaha.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi Hamdan mengatakan, bantuan tersebut akan disalurkan kepada 1.500 pelaku usaha di Provinsi Jambi.

"Benar, lebih kurang 1.500 pelaku usaha yang akan kita berikan bantuan, saat ini datanya masih terus kita verifikasi dan semoga awal bulan Desember nanti sudah di SK kan dengan Gubernur dan kita launching," katanya, Senin (7/11).

Hamdan kemudian menjelaskan bahwa dari 1.500 pelaku usaha ini terdiri dari 542 pelaku usaha dari data Program Keluarga Harapan (PKH) sementara sisanya dari non PKH.

"Untuk wirausaha milenial dan emak-emak kita siapkan Rp 20 juta dan untuk pelaku usaha pemula kita siapkan Rp 10 juta," tambahnya.

Dalam program ini lanjut Hamdan, pihaknya juga bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UKM yang ada di kabupaten/kota untuk memastikan validasi data usaha.

"Kriterianya pastinya punya KTP, punya NIB, kemudian yang pasti juga ada usahanya dan surat keterangan dari RT setempat, nanti juga akan ada tim kita yang verifikasi ke lapangan," tutupnya. (Tribunjambi.com/Wira Dani Damanik)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Pembukaan PPPK, Wali Kota Jambi Tidak akan Hapus Tenaga Honorer: Sampai Kita Siap

Baca juga: Lengkap, Kesaksian Sopir Ambulans Pembawa Jenazah Brigadir Yosua dari TKP ke RS Polri

Baca juga: Angka Bekerja Laki-laki di Provinsi Jambi Lebih Tinggi Dibandingkan Perempuan

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved