Berita Kota Jambi

Aset Pusat Belum Dihibahkan ke Pemkot Jambi, Maulana Sebut Prosesnya Relatif Sulit

Beberapa aset Pemerintah Pusat belum dihibahkan ke Pemkot Jambi, Wakil Walikota Jambi sebut akan berdampak pada penganggaran dan pemanfaatannya.

Tribunjambi.com/Darwin Sijabat
Wakil Walikota Jambi, Maulana 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Beberapa aset Pemerintah Pusat belum dihibahkan ke Pemkot Jambi, Wakil Walikota Jambi sebut akan berdampak pada penganggaran dan pemanfaatannya.

Wakil Walikota Jambi, dr Maulana menyampaikan terdapat beberapa aset yang sudah dibangun melalui dana pusat namun belum dihibahkan ke Pemkot Jambi.

Diantaranya WTE di Talang Banjar dari KLHK, Rusun dari Menteri PUPR, Terminal dari Menteri Perhubungan dan Pasar dari Kemendag.

Wakil Walikota mengungkapkan bahwa proses hibah aset pusat ke Pemkot Jambi itu relatif sulit.

"Ternyata memang proses pengurusan hibah itu relatif sulit, relatif sulit tapi tetap berproses," katanya belum lama ini.

Maulana mengatakan pihaknya telah mengirimkan surat ke kementrian terkait agar segera diproses hibah aset yang berada di Kota Jambi tersebut.

Keterlambatan proses hibah dari Pemerintah Pusat tersebut dikatakan Maulana dikarenakan banyaknya proyek yang dikerjakan secara nasional. Sehingga menurutnya tidak ada keinginan oleh pusat untuk menghambat proses hibah.

Disisi lain, jika bangunan itu belum dihibahkan, maka Pemkot Jambi tidak dapat menganggarkan perawatan. Sehingga akan berdampak pada

"Kalau belum diserahkan hibahnya, kita (Pemkot Jambi) belum boleh menganggarkan untuk maintenance, itu kan jadi masalah. Kalau sudah rusak, siapa yang mau merawat ?. Mereka (pusat) sudah merasa bukan punya dia, kita secara aturan, kalau belum ada serah terima hibah belum boleh melakukan penganggaran maintenance," katanya.

Sehingga proses hibah yang belum berlangsung itu akan menjadi kerugian yang cukup besar untuk pemanfaatan aset.

Untuk itu dia meminta kepada dinas terkait agar melakukan komunikasi ke pemerintah pusat agar dapat segera dilakukan serah terima hibah.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Gedung Mal Pelayanan Publik di Tebo Terpantau Belum Ada Aktivitas, PUPR akan Serah Terima ke Pemda

Baca juga: Elkan Baggott Terbukti Tangguh, Diandalkan Gillingham FC Lawan Crewe Liga Two Inggris

Baca juga: Intens Melakukan Pendampingan, Mahasiswa Difabel UIN Sutha Jambi Mampu Berprestasi

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved