Pandu Bos Minyak Ilegal Masih Mendekam di Sel Tahanan Polresta Jambi, Berkas Tahap P19

Hingga saat ini Arige Pandu dan istrinya EL pemilik gudang BBM ilegal di Kota Jambi yang terbakar Agustus lalu masih mendekam di sel Mapolresta Jambi.

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Aryo
Arigo Pandu pemilik gudang minyak ilegal yang terbakar di Lingkar Barat, Kenali Besar, Alam Barajo, Senin 15 Agustus 2022 lalu, tiba di Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI- Hingga saat ini Arige Pandu dan istrinya EL pemilik serta orang yang bertanggung jawab atas kebakaran gudang bahan bakar minyak (BBM) ilegal di Lingkar Barat, Kenali Besar, Alam Barajo, Senin 15 Agustus 2022 lalu, masih mendekam di balik jeruji besi Mapolresta Jambi.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Eko Wahyudi mengatakan, saat ini berkas perkara tersangka kasus ilegal driling ini masih pada tahap P19.

"Masih tahap 1 dan sedang diteliti oleh Jaksa," kata Eko, Selasa (04/10/2022).

Diketahui, Pandu merupakan pemain minyak dan orang yang paling bertanggung jawab atas kebakaran gudang BBM ilegal di Lingkar Barat, Kenali Besar, Alam Barajo, Senin 15 Agustus 2022 lalu.

Pandu ditangkap di wilayah Kabanjahe, Tanah Karo, Sumatera Utara atas kasus minyak ilegal di Jambi.

Baca juga: Lolos dari Razia, Bos Gudang BBM Ilegal di Jambi Kerap "Kucing-kucingan" dengan Petugas

Pandu tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi bersama dengan Kasubdit V Ditreskrimsus Polda Jambi Kompol Arif dan Ipda Rimhot Nainggolan, Sabtu (20/8/2022).

Pandu dijemput oleh 5 orang personel Ditreskrimsus Polda Jambi. Tiba di bandara, tangan Pandu terborgol dan ditutup menggunakan kain.

Direktur Kriminal Khusus Polda Jambi, Kombes Pol Christian Tory mengatakan, pasca insiden kebakaran gudang minyak, Pandu langsung melarikan diri, hingga akhirnya ditangkap.

"Jadi, yang bersangkutan sempat berpindah-pindah kota," kata Christo, beberapa waktu lalu.

Sejauh ini, kata Tory 3 orang ditetapkan sebagai tersangka, termasuk Pandu dan istrinya.

Baca juga: Perkembangan Kebakaran Gudang BBM Ilegal di Jambi, Bos jadi Tersangka Polisi Dalami Aliran Dana

Diberitakan sebelumnya, pemilik gudang minyak ilegal di Alam Barajo, yang terbakar pada Senin, 15 Agustus 2022 akhirnya ditangkap.

Pemilik gudang minyak ilegal di Alam Barajo, yakni Arige Pandu (AP) berhasil diamankan di Desa Perbesi, Kecamatan Tiga Binanga, Tanah Karo, Sumatera Utara, Jumat, 19 Agustus 2022.

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved