Berita Batanghari

25 Kepala Sekolah Dilantik, Ini Arahan Bupati Batanghari Fadhil Arief

Fadhil Arief bilang, norma dan etika menjadi aturan dalam jabatan ASN. Kalau etika guru jauh lebih mulia, sebab semua terangkum dalam sumpah profesi.

Penulis: A Musawira | Editor: Rahimin
Tribunjambi.com/Musawira
Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief memberi selamat pada Kepala SD dan SMP yang dilantik, Jumat (30/9/2022) sore. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief telah melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap para 25 orang Kepala SD dan SMP.

Pelantikan itu diselenggarakan di Ruang Pola Kantor Bupati Batanghari pada Jumat (30/9/2022) sore.

Turut hadir dalam acara itu, Sekda Batanghari, Muhammad Azan, Asisten I Setda, M Rifa'i, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Zulpadli, Kepala BKPSDMD Mula P Rambe, Kepala Diskominfo, Amir Hamza, para Kepala OPD lainya dan Kabag di lingkungan Pemkab Batanghari.

Fadhil Arief dalam sambutanya menyampaikan akan membina pendidikan di Batanghari ini habis-habisan, selagi tonggak kepemimpinan berada pada dirinya.

“Kalau pendidikan tidak baik maka generasi ke depan akan tidak baik, kehidupan menjadi tidak baik, dampaknya akan terasa 20 tahun mendatang. Saya menyakini guru dan kepala sekolah akan menjadi perubahan norma-norma yang berlaku di desa-desa,” katanyanya.

Fadhil Arief bilang, norma dan etika menjadi aturan dalam jabatan ASN. Kalau etika guru jauh lebih mulia, sebab semua terangkum dalam sumpah profesi.

“Saya akan bina habis-habisan pendidikan di Batanghari ini selagi amanahnya berada sama saya. Kita akan mencari formula bagaimana keadalian bisa ditegakan,” ujarnya.

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief saat melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap para 25 orang Kepala SD dan SMP yang diselenggarakan di Ruang Pola Kantor Bupati Batanghari pada Jumat (30/9/2022) sore.
Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief saat melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap para 25 orang Kepala SD dan SMP yang diselenggarakan di Ruang Pola Kantor Bupati Batanghari pada Jumat (30/9/2022) sore. (Tribunjambi.com/Musawira)

Fadhil Arief bakal menyejahterakan kehidupan guru dan memastikan karir guru bagaiamana sistemnya bisa jalan.

“Rezekinya diberikan kepada yang lebih giat kerja maka rezekinya lebih banyak. Saat ini sedang disusun bersama Dirjen di Kemdikbudristek. Saya sampaikan ide itu waktu pertemuan.”

“Pak Dirjen sampaikan, akan membantu, karena tidak banyak bupati yang peduli dengan pendidikan di Indonesia ini,” sambung Fadhil Arief.

Memfokuskan kepada pendidikan bukan tanpa sebab, Fadhil Arief bilang kepedulianya dengan pendidikan karena investasi jangka panjang.

Fadhil Arief menginginkan orang Batanghari ini hebat sampai ke pusat tapi perlu disiapkan tidak bisa hanya bisa berharap-harap saja.

Fadhil Arief menyiapkannya dengan pendidikan formal dan ditambah pendidikan non formal. 

“Kepala sekolah dan guru jangan kaget, nanti akan disiapkan anggaranya untuk dilatih berbahasa Inggris. Bagi guru yang belum menjadi guru penggerak, segera ikuti, yang tidak cukup kompeten, akan didampingi bagaimana kompetensinya meningkat karena tugas saya untuk menambah kompetensi itu,” katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved