Berita Sarolangun

BPS Sarolangun Gelar Rapat Koordinasi Terkait Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi Tahun 2022

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sarolangun menggelar rapat koordinasi pendataan awal registrasi sosial ekonomi tahun 2022, dengan tema mencatat

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Abdullah Usman
BPS Kabupaten Sarolangun menggelar rapat koordinasi pendataan awal registrasi sosial ekonomi tahun 2022. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sarolangun menggelar rapat koordinasi pendataan awal registrasi sosial ekonomi tahun 2022, dengan tema mencatat untuk membangun negeri Satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat, Kamis (29/9/2022)

Kegiatan yang berlangsung di ruang aula kantor Bappeda Sarolangun tersebut, dihadiri Pj Bupati Sarolangun Henrizal diwakili Sekda Sarolangun Endang Abdul Naser, Dandim, Polres, Sekban Bappeda, Kemenag, Kejari

Kominfo, Kepala BPS Sarolangun, Camat se Kabupaten sarolangun, Kades dan lurah seKabupaten Sarolangun.

Kepala BPS Sarolangun Ir. Edy Akson menuturkan, kegitan ini merupakan langkah awal dalam program pendataan. Nanti proses pelaksanaan penelitiannya akan berlangsung pada tahun 2023 mendatang.

"Setelah pendataan nanti baru akan kita lakukan rembuk desa lagi," ujarnya.\

Baca juga: Komisi IV DPRD Jambi Bakal Panggil Pihak Rumah Sakit Terkait Biaya Praktek Mahasiswa Kesehatan

Baca juga: ASN dan PTT Pemkab Batanghari Gelar Parade Pakaian Batik Jambi

Lanjutnya, dalam proses pendataan ada beberapa point point yang menjadi fokus. Yakni terkait kependudukan, data keluarga tidak mampu, masyarakat penghasilan rendah yang berkaitan dengan ekonomi mereka.

Program perlindungan sosial ini sendiri memang merupakan program lama, hanya saja kali ini akan lebih disinkronkan lagi datanya. Baik itu dari Dukcapil, dinas sosial maupun kementerian artinya banyak sumber yang akan disinkronkan menjadi satu data.

"Jadi ketika nanti pusat membutuhkan data, maka cukup satu data yang kita berikan dan semua sudah include," tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Sarolangun Endang Abdul Naser menyampaikan, hari ini kita menghadiri undangan rapat pendataan registrasi sosial ekonomi yang digelar oleh BPS Sarolangun.

Dalam proses pendataan ini nanti akan berjalan lebih kurang selama satu bulan. Hingga nantinya akan didapat satu data yang sudah include mulai dari, data kependudukan, status sosial ekonomi dan data lainnya.

"Kita berharap program ini dapat berjalan lancar, dan kita juga meminta kepada Kades, Camat untuk membantu mensukseskan program pendataan ini, " ujarnya.

"Prinsipnya kita pemerintah Kabupaten mendukung satu data ini, sehingga tidak ada data berbeda di kemudian hari, " tambahnya.

Dirinya berpesan bagi para peserta dan menghimbau hadirin dan masyarakat untuk mensukseskan pendataan awal ini, mulai dari tanggal 15 oktober sampai 15 November mendatang.

Rapat diikuti 315 peserta, narasumber pembekalan dari bappeda sarolangun dan BPS. terkait kebijakan dan transportasi kebijakan. (Tribunjambi.com/Abdullah Usman)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Komisi IV DPRD Jambi Bakal Panggil Pihak Rumah Sakit Terkait Biaya Praktek Mahasiswa Kesehatan

Baca juga: Dekat dengan Nathalie Holscher, Frans Faisal Klarifikasi Soal Disebut Penyuka Janda: Lebih Hot

Baca juga: ASN dan PTT Pemkab Batanghari Gelar Parade Pakaian Batik Jambi

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved