Berita Sarolangun

Bahas Perubahan APBD 2022, Kepala Bappeda Sarolangun 'Menghilang', Ini Kata Ketua DPRD

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari kepada awak media Rabu (28/9/2022) mengatakan, pembahasan Perubahan APBD tahun anggaran 2022 ini sudah berlangsu

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Abdullah Usman
Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Ketua DPRD Sarolangun sayangkan di tengah proses pembahasan perubahan APBD tahun 2022, Wakil ketua Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Sarolangun menghilang.

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari kepada awak media Rabu (28/9/2022) mengatakan, pembahasan Perubahan APBD tahun anggaran 2022 ini sudah berlangsung sejak Senin (26/09/2022) malam.

Dalam pembahasan tersebut, sempat beberapa kali dilakukan skors atau deadlock karena banyaknya OPD yang tidak hadir dalam pembahasan.

"Tadi malam sempat kita skors karena yang hadir hanya dua orang, yakni bapak sekda dengan DP2KAD, yang lainnya hanya diwakili. Tentu kita merasa tidak dihargai, dan inikan sudah diatur undang-undang bahwa inikan dibahas bersama oleh TAPD dan Banggar legislatif," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga menyayangkan ketidakhadiran Kepala Bappeda Sarolangun dan sebagai Wakil ketua Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Muhammad.

Dalam pembahasan yang sangat penting ini terkait Perubahan APBD tahun 2022 yang harus disepakati bersama hingga akhir bulan September 2022 ini.

"Kepala Bappeda itukan izin Bupati untuk berangkat umroh, seharusnya dengan kondisi saat ini harusnya dipilah-pilah, haruskan diprioritaskan kewajiban dulu tugas dia sebagai Bappeda dan sebagai wakil dari ketua TAPD, inikan sebenarnya tidak boleh diwakili," pungkasnya. (Tribunjambi.com/Abdullah usman)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: 581 Formasi PPPK Kerinci Disetujui Menpan RB dari 656 Pengajuan

Baca juga: Berkas Perkara Ferdy Sambo Dkk 5 Ribu Halaman, Jaksa Siap Dakwa Tersangka Pembunuhan Brigadir J

Baca juga: Kemnaker Adakan Job Fair Virtual di Jambi, Diikuti 50 Perusahaan di Wilayah Provinsi Jambi

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved