Berita Jambi

Kuasa Hukum Terdakwa Sebut Petugas Kebersihan Memang Bekerja untuk RSUD Abunjani Bangko

Kuasa hukum terdakwa sebut bahwa petugas kebersihan bekerja untuk RSUD Kolonel Abunjani Bangko.

Tribunjambi.com/Darwin Sijabat
Sidang Dugaan Korupsi di RSUD Bangko Lanjut 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kuasa hukum terdakwa sebut bahwa petugas kebersihan bekerja untuk RSUD Kolonel Abunjani Bangko.

Sidang dugaan korupsi pengadaan jasa kebersihan yang melibatkan mantan Direktur RSUD Kolonel Abunjani dan Pebi Yonoka selaku penyedia jasa terus berlanjut, Senin (26/9/2022).

Sidang yang berlangsung di PN Tipikor Jambi itu dengan agenda mendengarkan keterangan sembilan orang saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Bangko.

Enam diantara sembilan saksi yang dihadirkan merupakan petugas kebersihan atau cleaning service dan tiga lainnya merupakan pengawas.

Mereka yakni Arkam, Nur Asiah, Ponirah, Marlining, Fitrawati, dan Rawi. Kemudian Riko Zulfitra, Kevin, dan Amri Suhada.

Hamonangan Sitanggang, Kuasa Hukum Terdakwa Berman Saragih menyebutkan bahwa pekerja itu memang bekerja untuk RSUD Kolonel Abunjani Bangko.

"Petugas kebersihan menyatakan mereka memang bekerja, jadi mereka bekerja. Kalaupun tidak hadir itu digantikan, digantikan orang lain dan mereka yang membayar," katanya.

Terkait pekerja yang bukan bawaan dari CV Bukit Mas disebutkan Monang bahwa penyedia jasa memberdayakan pekerja yang ada.

"Pekerja yang sudah ada di situ yang mereka berdayakan," katanya.

Sementara soal alat yang disebutkan dalam sidang tidak ada disediakan sesuai kontrak juga ditanggapi kuasa Hukum terdakwa.

"Alat tadi ada semua barangnya sesuai itemnya, kalau jumlah mungkin mereka yang nggak tahu," ujarnya.

Bahkan Monang menegaskan bahwa dari keterangan saksi yang dihadirkan JPU tersebut mengakui adanya alat yang diadakan pihak rumah sakit.

"Mereka (petugas kebersihan atau saksi) mengakui ada, jumlah yang mereka nggak tahu, yang berbeda disitu," katanya.

Sementara itu Jaksa Penuntut Umum, Arliansyah meyakini bahwa kesaksian yang disampaikan saksi tersebut menguatkan dugaan korupsi yang dilakukan terdakwa.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved