Dukung Bersama Karena Data BPS Milik Semua

Updating Direktori Perusahaan Pertanian (DPP) dan Direktori Usaha Pertanian Lainnya (DUTL) telah dilaksanakan pada bulan Juni-Juli yang lalu.

Editor: Rahimin
istimewa
BPS Provinsi Jambi mengadakan Evaluasi Hasil Updating DPP dan DUTL. Dukung Bersama Karena Data BPS Milik Semua 

Dukung Bersama Karena Data BPS Milik Semua

Oleh: Vita Eisynta Dewi

Statistisi Pertama BPS Provinsi Jambi

TRIBUNJAMBI.COM - Rangkaian kegiatan persiapan Sensus Pertanian (ST2023) terus bergulir.

Pembangunan frame yang akan digunakan sebagai prelist untuk pencacahan lengkap perusahaan pertanian dan usaha pertanian lainnya pada 2023 kini tengah berada pada tahapan cleaning data.

Kegiatan lapangan dalam rangka Updating Direktori Perusahaan Pertanian (DPP) dan Direktori Usaha Pertanian Lainnya (DUTL) telah dilaksanakan pada bulan Juni-Juli yang lalu.

Guna menindaklanjuti hasilnya, BPS Provinsi Jambi mengadakan Evaluasi Hasil Updating DPP dan DUTL pada Jumat (16/9/2022) bertempat di Hotel Aston Jambi.

Dalam sambutannya Kepala BPS Provinsi Jambi Agus Sudibyo, M.Stat menyatakan bahwa Sensus Pertanian bukanlah milik BPS, semua data yang nantinya dihasilkan adalah milik semua, oleh karena itu butuh dukungan dari Dinas Instansi dan Asosiasi terkait kegiatan tersebut.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyampaian materi secara panel dan diskusi dari para narasumber, yaitu dari Dinas Perkebunan dan Dinas TPHP Provinsi Jambi, serta dari BPS RI dan BPS Provinsi Jambi.

Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jambi Ir H Agusrizal,MM dalam paparannya menyampaikan bahwa sektor perkebunan khususnya kelapa sawit berpotensi besar menggerus sektor tanaman pangan, karena selain nilai ekonomisnya lebih besar cara pengelolaannya juga lebih mudah dibanding bertanam padi.

Halaman
12
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved