Berita Sarolangun

Siap-siap, Dua Tahun Nunggak Pajak Kendaraan Bermotor Dianggap Bodong

Samsat Sarolangun mulai melakukan tahapan sosialisasi terkait wacana penghapusan data kendaraan, bagi kendaraan bermotor menunggak pajak selama dua ta

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Abdullah Usman
Kepala Samsat Sarolangun Makhbub Junaidi 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Samsat Sarolangun mulai melakukan tahapan sosialisasi terkait wacana penghapusan data kendaraan, bagi kendaraan bermotor menunggak pajak selama dua tahun.

Kepala Samsat Sarolangun Makhbub Junaidi mengatakan, saat ini Pemerintah tengah mempersiapkan wacana penghapusan kendaraan bermotor yang menunggak pajak.

"Dalam waktu dekat kita akan melakukan sosialisasi, hingga ke desa-desa dengan melibatkan para Kades, " ujarnya. Selasa (20/9/2022)

Adapun kendaraan yang masuk kategori penghapusan data yakni, kendaraan bermotor yang menunggak lebih kurang selama dua tahun.

"Nantinya kendaraan bermotor yang menunggak tadi secara otomatis akan dianggap bodong, meskipun mereka memiliki surat menyurat, " jelasnya.

Baca juga: Dimulai 27 September 2022, Ini Daftar Unggulan Kanada Open 2022

Baca juga: Masnah Busro Diperiksa KPK di Mapolda Jambi Kasus Suap Ketok Palu RAPBD Provinsi Jambi 2017

"Untuk itu kita minta para pemilik kendaraan ini dapat membayar pajak mereka kembali, melalui program pemutihan pajak kendaraan yang berlangsung saat ini, " sambungnya.

Pihaknya juga menyampaikan, jika nanti setelah peraturan tersebut diberlakukan mau tidak mau masyarakat sendiri yang akan rugi jika tidak mengurus pajak kendaraan bermotor mereka.

"Karena ketika nanti ada pemeriksaan surat kendaraan oleh pihak kepolisian, kendaraan yang mati pajak selama 2 tahun lebih ini akan diangkut atau dikandangin langsung, " pungkasnya. (Tribunjambi.com/Abdullah Usman)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Masnah Busro Diperiksa KPK di Mapolda Jambi Kasus Suap Ketok Palu RAPBD Provinsi Jambi 2017

Baca juga: Promo KFC Hari Ini 22 September 2022, Beli Sarapan Dapat Diskon Makan Siang

Baca juga: Dimulai 27 September 2022, Ini Daftar Unggulan Kanada Open 2022

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved