Harga Sembako Jambi

Sempat Naik, Harga Telur Kembali Turun hingga Rp 8 Ribu per Piring

Harga telur sempat naik hingga Rp 53 ribu per piring. Namun saat ini telur sudah mengalami penurunan sebesar Rp 8 ribu, dimana saat ini dijual seharga

Penulis: Wira Dani Damanik | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Wira Dani Damanik
Harga telur mulai turun di Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Harga telur sempat naik hingga Rp 53 ribu per piring. Namun saat ini telur sudah mengalami penurunan sebesar Rp 8 ribu, dimana saat ini dijual seharga Rp 47 ribu per Kg.

Hal itu diungkapkan Nurul selaku pedagang telur di Pasar Rakyat Aurduri Kota Jambi. Dia menyebutkan harga saat ini sudah kembali normal dibandingkan bulan lalu. Dia menjelaskan harga telur yang ia jual saat ini bervariasi.

"Disini ini harga yang paling tinggi itu Rp 1.800 per butir dan paling murah Rp 1.500 per butir. Kalau telur bebek normallah seharga Rp 3.000 per butir, kalau telur ayam kampung juga Rp 3.000 per butir," katanya.

Harga telur mulai turun di Jambi
Harga telur mulai turun di Jambi (Tribunjambi.com/Wira Dani Damanik)

Ia mengaku dengan adanya penurunan harga saat ini membuat penjualannya semakin meningkat yang berada diatas 10 piring per harinya, tak seperti saat harga telur yang sempat alami kenaikan.

Begitu pun Indah, seorang pedagang telur di Pasar Auruduri menyebutkan harga telur yang ia jual tak beda jauh dari yang dijual oleh Nurul, hanya ada perbedaan harga telur ayam kampung dimana Indah menjual seharga Rp 2.500 per butir.

"Yang paling tinggi Rp 1.800 per butir, cuma orang jarang beli per butir, minimalnya per 10 butir lalu ada juga yang beli per piring. Kalau yang paling rendah seharga Rp 1.600 per butirnya, telur bebek Rp 3.000 itu dari dulu seharga segitulah, kalau telor ayam kampung sekarang ini Rp 2.500 per butir," tutupnya. (Tribunjambi.com/Wira Dani Damanik)

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Berpisah dengan Angga Wijaya, Dewi Perssik: Terlepas dari beban

Baca juga: Harga Bahan Pokok, Bawang Alami Kenaikan dari Pekan Lalu

Baca juga: Sempat Longsor Jalan Penghubung 6 Desa di Bukit Bulan Sumai Sarolangun Sudah Kembali Bisa Dilewati

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved