DPRD Provinsi Jambi

Fraksi PAN Minta Pemprov Jambi Jalankan Fungsi Pengawasan Terkait Polemik Batu Bara

Fraksi Partai Amanah Nasional (PAN) menyoroti terkait dengan polemik jalan batubara yang menjadi sumber masalah karena banyak menimbulkan efek negatif

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi.com/Samsul Bahri
Juru bicara Fraksi PAN, Ririn Novianty dalam rapat paripurna yang digelar dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi terhadap Perubahan APBD Jambi tahun 2022. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi
Samsul Bahri, TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-
Fraksi Partai Amanah Nasional (PAN) menyoroti terkait dengan polemik jalan batubara yang menjadi sumber masalah karena banyak menimbulkan efek negatif bagi masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Fraksi Partai Amanah Nasional (PAN), Ririn Novianty.

Ririn Novianty menyebut bahwa pemerintah harus segera di berikan jalan keluar yang win-win solution. Meskipun memang dikatakan oleh Ririn Novianty bahwa Fraksi PAN mengetahui bahwa pemerintah melakukan berbagai upaya untuk mengurai dan meminimalisir dampak negatif yang ditimbulkan.

"Akan tetapi yang jelas fungsi pengawasan oleh aparat yang berwenang harus betul-betul diterapkan, " Tegasnya.

Ririn Novianty menerangkan bahwa pengawasan yang harus dilakukan diantaranya terkait pengaturan jam operasional, rekayasa lalu lintas guna mengurai kemacetan, tonase dan lain sebagainya. Pengawasan ini kata Ririn Novianty perlu dilakukan menjelang ada solusi jalan alternatif yang konkrit.

"Tindakan tegas harus dilakukan bagi pengendara dan pengusaha tambang yang melanggar ketentuan. Sehingga persoalan truk angkutan batubara ini tidak berkepanjangan menjadi masalah ditengah-tengah masyarakat, " Pungkasnya.


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Banyak yang Ingin Renovasi Makam Brigadir Yosua, Keluarga Tunggu Kondisi Tanah Stabil

Baca juga: Prancis Vs Austria, Jam Tanding, Prediksi Skor Dan Starting XI, Les Blues Dilanda Badai Cedera

Baca juga: Area Makam Brigadir Yosua Ditumbuhi Rumput Tinggi, PBB Siapkan Personil untuk Pembersihan

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved