Berita Kerinci

Ujian Seleksi Panwascam akan Gunakan Sistem CAT, Begini Kata Bawaslu Kerinci

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kerinci mulai membuka pendaftaran penerimaan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk 16 kecamat

Penulis: Herupitra | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi.com/Sopianto
Proses pendaftaran calon anggota Panwaslu tingkat Kecamatan 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Bawaslu Kerinci mulai membuka pendaftaran penerimaan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk 16 kecamatan se Kabupaten Kerinci.

Sesi pendaftaran dan penerimaan berkas calon anggota Panwaslu kecamatanb dimulai Rabu 21 September sampai 27 September 2022 mendatang sementara sesi ujian dilaksanakan pada pertengahan Oktober 2022.

Berbeda dengan Pemilu Tahun 2019 yang lalu, pada penerimaan Panwascam kali ini sesi ujian direncanakan akan dilaksanakan menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) seperti yang dilakukan pada ujian penerimaan CPNS.

"Koordinasi kami dengan Bawaslu Provinsi Jambi, tes ujian akan dilakukan dengan cara CAT," kata Zamhuri anggota Bawaslu Kerinci, Rabu (21/9).

Diungkapkannya, meski tes dilakukan dengan metode CAT, lokasi tes tetap di Kabupaten Kerinci. Direncanakan dilakukan disekolah yang telah memiliki peralatan komputer yang lengkap.

"Tempat tesnya kita rencanakan di SMAN 1 Kerinci atau di SMP Hiang," jelasnya.

Selain itu Zamhuri menjelaskan, bahwa untuk peraturan domisili calon pendaftar tentunya ber KTP Kabupaten Kerinci. Namun harus sesuai dengan kecamatan yang akan ditempati.

"Misalnya yang ber KTP wilayah Kecamatan Danau Kerinci hanya boleh mendaftar di kecamatan Danau Kerinci, tidak bolek di Kecamatan lain. Kecuali memang salah satu kecamatan tidak ada orang yang mendaftar," jelasnya.

"Sementara untuk umur peserta minimal 25 tehun," tambhanya.

Pantauan Tribunjambi.com, di hari pertama penerimaan berkas pendaftaran sudah banyak warga yang datang mendaftar. Di hari pertama untuk kecamatan Siulak yang paling banyak pendaftar.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Maut Fortuner Vs Truk di Jalan Ness-Muara Bulian, Sopir Terpental Keluar

Baca juga: Samsat Tanjabbar Kumpulkan Rp 12,3 Miliar dari Pemutihan Pajak Kendaraan

Baca juga: Harga Beras Terus Naik dalam Sebulan Terakhir di Tanjabbar, Ini Kata Dinas Ketahanan Pangan

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved