Mobile JKN Semakin Memudahkan Proses Administrasi Peserta JKN

Mobile JKN membuka akses kepada peserta untuk melakukan skrining kesehatan untuk mengetahui kemungkinan penyakit yang diidap oleh pesertanya.

Editor: Rahimin
istimewa
Mobile JKN Semakin Memudahkan Proses Administrasi Peserta JKN 

TRIBUNJAMBI.COM - Aplikasi Mobile JKN menyuguhkan berbagai macam fitur untuk memudahkan masyarakat terutama peserta JKN mengakses beragam informasi tentang layanan, akses data kepesertaan dan banyak hal lainnya.

Tak hanya itu, Mobile JKN membuka akses kepada peserta untuk melakukan skrining kesehatan untuk mengetahui kemungkinan penyakit yang diidap oleh pesertanya.

Manfaat Mobile JKN pun dirasakan oleh Syahfri, seorang anggota polisi yang bertugas di Kepolisian Resor Kota Jambi

Syahfri mengaku puas dengan kehadiran aplikasi besutan BPJS Kesehatan ini, sebab baginya aplikasi Mobile JKN dapat meringankan beban peserta yang ingin membutuhkan pelayanan administrasi berkenaan dengan kepesertaan Program JKN tanpa harus antre di Kantor BPJS Kesehatan.

“Tidak perlu ke kantor BPJS Kesehatan lagi apabila butuh layanan-layanan dasar seperti penggantian alamat, perubahan kelas rawat dan pengecekan tunggakan iuran, saya rasa yang simple simple seperti ini yang paling sering bikin kantor BPJS Kesehatan ramai kan, karena kalau daftar baru sepertinya sebagian besar masyarakat Jambi sudah menjadi peserta,” ujarnya, Senin (4/7/2022).

Syahfri pernah memanfaatkan layanan Mobile JKN ketika melakukan perubahan data kepesertaan puteranya yang kini sudah menjadi mahasiswa di salah satu universitas yang lokasinya berbeda dengan domisilinya saat ini.

“Waktu itu pakai aplikasi ini buat anak, dia kebetulan kuliah di Pulau Jawa dan ternyata diminta juga sama kampus untuk langsung mengganti lokasi fasilitas kesehatannya di klinik kampus sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FTKP0. Jadi saya menelpon teman yang kebetulan mengurusi masalah kepesertaan Program JKN untuk satuan dan disarankan untuk mengunduh aplikasi Mobile JKN ini. Ternyata urusannya selesai dalam sekejap,” tutur Syahfri.

Syahfri melanjutkan, kartu yang diurusnya tersebut bisa dikirimkan via email, jadi anaknya langsung mencetak sendiri dan langsung diserahkan untuk tambahan kelengkapan administrasi proses mendaftar ulangnya.

Menjurutnya, Aplikasi Mobile JKN ini benar-benar mempermudah masyarakat karena tidak semua orang memiliki banyak waktu untuk datang langsung ke Kantor BPJS Kesehatan mengurus segala administrasi kepesertaannya.

Kepala Humas BPJS Kesehatan Cabang Jambi, Agusrianto menambahkan bahwa saat ini peserta JKN tidak hanya bisa mengakses perubahan data saja. Peserta JKN bahkan juga dapat melakukan skrining kesehatan melalui aplikasi tersebut.

"Dengan skrining kesehatan melalui Mobile JKN, peserta kami dapat mengetahui kemungkinan penyakit yang ia miliki sehingga dapat dideteksi sejak dini untuk diobati," jelas Agusrianto.

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Dapat Penghargaan dari BPJS Kesehatan, Kejari Jambi Janji Perkuat Sinergi Kepatuhan

Baca juga: BPJS Kesehatan Jambi Ajak Mahasiswa Peduli Kesehatan

Baca juga: BPJS Kesehatan Jambi Ajak Mahasiswa Peduli Kesehatan

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved