Berita Kerinci

Sejumlah Desa di Kayu Aro Barat Kerinci Rawan Longsor

Sejumlah desa di wilayah kecamatan Kayu Aro Barat, Kabupaten Kerinci, masuk daerah rawan longsor. Diketahui beberapa waktu lalu Dua unit rumah tertimb

Penulis: Herupitra | Editor: Suci Rahayu PK
ist
Bencana longsor kembali terjadi di Kabupaten Kerinci, kali ini terjadi di Desa Bedeng Dua, Kayu Aro Barat, Kerinci, Jambi, Rabu (14/09/2022). 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Sejumlah desa di wilayah kecamatan Kayu Aro Barat, Kabupaten Kerinci, masuk daerah rawan longsor. Diketahui beberapa waktu lalu Dua unit rumah tertimbun longsor di wilayah tersebut.

Plt Kepala BPBD Kerinci, Darifus mengatakan, bahwa di wilayah Kayu Aro terdapat beberapa wilayah yang rawan longsor. Seperti Bedeng Duo, Bedeng Delapan, Sako Duo, Batu Hampar dan Pasar Minggu, kecamatan kayu aro barat.

"Bencana longsor beberapa waktu lalu menimbun dua unit rumah dan 1 orang meninggal dunia di Bedeng Dua, pada hari minggu (18/09) kita menyerahkan bantuan, dari pak Bupati dan kita juga sudah takziah," jelasnya, Senin (19/9).

Menurutnya, Bedeng Dua masuk Lokasi rawan dan sudah ingatkan dari awal untuk direlokasi, Karena lokasi desa dipinggir tebing.

Baca juga: Laka Maut Telan Korban Jiwa di Jalan Lintas Sumatera di Muaro jambi

Baca juga: Fraksi Gerindra Soroti Realisasi APBD Murni Pemprov Jambi 2022 Masih Rendah

"Kita sudah ingatkan untuk tidak membangun bangunan lagi, tapi yang sudah ada harus diwaspadai karena tidak layak lagi untuk dibangun rumah," tambahnya.

Dia menyebutkan, beberapa desa yang rawan longsor di wilayah Kayu Aro, seperti Bedeng Duo, Bedeng Delapan, Sako Duo, Batu Hampar dan Pasar Minggu.

"Setiap tahun selalu ada terjadi bencana longsor karena desa lokasinya bertebing sehingga rawan longsor," tandasnya. (Tribunjambi.com/Herupitra)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Fraksi Gerindra Soroti Realisasi APBD Murni Pemprov Jambi 2022 Masih Rendah

Baca juga: Laka Maut Telan Korban Jiwa di Jalan Lintas Sumatera di Muaro jambi

Baca juga: Unja Tuan Rumah Seminar Internasional Melayu ‘Jalur Rempah’ Kenduri Swarnabhumi

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved