DPRD Provinsi Jambi

Fadli Sudria Hadiri Acara Kenduri Sko Koto Tuo, Kerinci

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sudria menghadiri acara kenduri Sko Koto Tuo, Kecamatan Depati VII, Kabupaten Kerinci. Pada kesempatan ini,

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Samsul Bahri
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sudria menghadiri acara kenduri Sko Koto Tuo, Kecamatan Depati VII, Kabupaten Kerinci 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sudria menghadiri acara kenduri Sko Koto Tuo, Kecamatan Depati VII, Kabupaten Kerinci. Pada kesempatan ini, Fadli Sudria menyebut bahwa dirinya mengucapkan terkepada seluruh masyarakat Desa Koto Tuo Kecamatan Depati VII Kabupaten Kerinci.

Lebih lanjut disampaikan oleh Fadli Sudria bahwa Kenduri Sko merupakan sakral adat istiadat yang semestinya kita budidayakan dan kembangkan ke depan. Karena budaya merupakan salah satu ciri yang lazim dilakukan suatu daerah.

"Saya mengapresiasi kerja keras dan usaha masyarakat telah berhasil berkontribusi untuk menyukseskan Kenduri skor Koto Tuo. Ini merupakan adat istiadat yang harus kita lestarikan dan jaga hingga nantinya sampai ke anak cucu kita, " Katanya.

Disisi lain, antusias masyarakat menyambut kedatangan Fadli di Desa Koto Tuo.

Atas kegiatan ini, Fadli Sudria sangat mengapresiasi atas upaya masyarakat Kerinci untuk terus melestarikan adat dan budaya Kenduri Sko ini. Pada kesempatan ini, Fadli Sudria memberikan bantuan berupa pakaian adat dan pernak pernik tari rangguk krc.

"Kita harus terus menjaga dan melestarikan adat budaya kita, agar tak lekang oleh waktu dan para generasi muda dapat terus mewarisi adat budaya yang ada,”pungkasnya. (Tribunjambi.com/Samsul Bahri)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Pendataan Non ASN di Tanjabbar Masih Berlangsung

Baca juga: Bupati Tanjabbar Tegur Camat dan Lurah Karena Lambat Koordinasi

Baca juga: Bawa Pil Ekstasi Senilai Rp5 Miliar, Kurir Narkotika Asal Pekanbaru Diupah Rp 8 Juta

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved