Barcelona

Alasan Kounde Bergabung ke Barcelona Daripada Chelsea: 'Saya Lebih Suka Pidato Xavi Daripada Tuchel'

Barcelona mengalahkan Chelsea untuk mendapatkan Jules Kounde setelah bek tengah itu mengadakan pembicaraan dengan pelatih kepala kedua klub.

Penulis: Zulkipli | Editor: Zulkipli
Instagram/ @fcbarcelona
Barcelona resmi mendapatkan Jules Kounde dari Sevilla setelah Chelsea sempat ragu-ragu memboyong bek Prancis tersebut. 

TRIBUNJAMBI.COM - Jules Kounde memilih untuk bergabung dengan Barcelona daripada Chelsea karena dia "lebih memilih pidato Xavi" daripada pidato Thomas Tuchel.

Pemain Timnas Prancis itu tampaknya akan menandatangani kontrak dengan Chelsea selama jendela transfer terakhir, tetapi justru menandatangani kontrak lima tahun bersama Barcelona.

Direktur sepak bola Sevilla, Monchi, pada saat itu menyarankan agar Barcelona mengontrak Kounde setelah Chelsea menarik tawaran mereka karena "memiliki keraguan".

Namun, dalam sebuah wawancara dengan media Prancis L'Equipe, Kounde menegaskan keputusan itu miliknya sendiri setelah dirayu oleh pelatih kepala Barcelona Xavi.

"Pertama, saya datang ke klub besar, yang telah mengetahui masa-masa indah dan yang belakangan ini kurang," katanya.

Jules Kounde tampil apik di laga kemenangan Barcelona atas Sevilla di La Liga Spanyol,pada Minggu (4/9/2022).
Jules Kounde tampil apik di laga kemenangan Barcelona atas Sevilla di La Liga Spanyol,pada Minggu (4/9/2022). (Instagram/ @jkeey4)

"Saya datang ke proyek yang tidak akan saya sebut rekonstruksi, karena kami sudah memiliki tim yang kompetitif, melainkan sedang dibangkitkan.

Baca juga: Komentar Xavi Setelah Barcelona Mengalahkan Elche, "Semua Pemain Sudah Siap"

"Saya tertarik menjadi bagian dari gelombang baru ini, mencari gelar, dan mengembalikan Barcelona ke tempat semula, di antara klub-klub terbaik.

“Lalu ada percakapan dengan pelatih. Kami berbicara tentang sepak bola. 

"Saya merasakan kepercayaan yang nyata darinya, bahwa dia memiliki pengetahuan nyata tentang diri saya, permainan saya, dan kualitas saya.

"Saya berbicara dengan Tuchel dan saya juga merasa bahwa dia ingin saya datang, tetapi saya lebih suka pidato Xavi." ungkapnya.

Baca juga: Alasan Xavi Masih Batasi Menit Bermain Pewaris Messi di Barcelona, Ansu Fati

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved