Barcelona

Alasan Xavi Masih Batasi Menit Bermain Pewaris Messi di Barcelona, Ansu Fati

Ansu Fati telah menyumbangkan dua gol dan dua assist dalam lima penampilan pengganti untuk Barcelona, ​​tetapi Xavi tetap berhati-hati.

Penulis: Zulkipli | Editor: Zulkipli
Twitter/@FCBarcelona
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (kanan) berbincang dengan pemain muda Barcelona Ansu Fati. Sang Pelatih masih membatasi menit bermain Fati karena fator kehati-hatian 

TRIBUNJAMBI.COM - Pelatih kepala Barcelona Xavi akan terus melakukan "kehati-hatian" dengan Ansu Fati meskipun penampilannya yang menggembirakan dari bangku cadangan.

Penyerang Barcelona itu mengalami cedera lutut serius pada November 2020 yang memerlukan operasi, dan kemudian ia mengalami masalah hamstring berulang.

Akibatnya, Fati baru tampil sembilan kali sebagai starter di liga sejak terobosannya di musim 2019-20 dan hanya tampil sebagai pemain pengganti dalam lima pertandingan musim ini untuk Barcelona.

Terlepas dari peluang terbatas itu, Fati telah menarik perhatian dengan dua gol dan dua assist dalam 120 menit sepak bola LaLiga.

Tetapi Xavi menjelaskan bahwa dia tidak akan terburu-buru mengembalikan pewaris nomor punggung 10 Messi di Barcelona itu ke starting line-up.

Xavi Hernandez pelatih Barcelona
Xavi Hernandez pelatih Barcelona (Twitter)

 "Kami membuat rencana dengan sangat hati-hati. Sensasi yang saya rasakan ini sedikit memakan biaya, tetapi kami melakukannya dengan baik," katanya dalam konferensi pers jelang laga melawan Lecce.

Baca juga: Thierry Henry Kagum Dengan Perkembangan Ousmane Dembele di Barcelona

"Dia harus menjadi pesepakbola penting bagi kami. Anda harus meningkatkan kecepatan, tapi sedikit demi sedikit. 

"Ini situasi yang sulit untuk ditangani karena dia sudah lama tidak bermain dan kecepatan serta intensitasnya membutuhkan waktu, tetapi juga kehati-hatian dan hati-hati.

“Di Barcelona saya telah memutuskan bahwa ini adalah masalah kehati-hatian dan kehati-hatian. 

"Saya menyukainya dan itu memotivasi saya [untuk mendapatkannya] di starting eleven. Ini bukan masalah mental.

 “Dia menerimanya dengan baik. Saya berbicara dengannya tujuh atau delapan hari yang lalu. Saya memberi tahu dia di mana kami berada dan membuatnya berbicara. Saya memiliki pertemuan rutin dengan para pemain.

Baca juga: Tingggalkan Barcelona,Miralem Pjanic Mengenang Masa-masanya di AS Roma dan Juventus

 "Kami sangat dekat dengan semua orang, tetapi terutama dengan Ansu karena dia adalah kasus khusus." jelasnya.

Roda penggerak penting lainnya di mesin Barcelona, ​​Gavi, menandatangani kontrak baru minggu ini dan Xavi senang memiliki gelandang yang diamankan untuk jangka panjang.

"Ini berita bagus, yang paling penting sepanjang minggu. Pemain masa kini dan masa depan. Dia adalah seorang pemimpin, terlepas dari usianya," tambahnya.

 "Dia memiliki karakter, gairah. Dia memiliki hati dengan kaki. Dia memiliki intensitas, dia mampu bermain seperti yang Anda inginkan, di posisi yang berbeda.

"Dia telah matang, dia memahami waktu dengan sangat baik, dia bermain lebih lancar." pungkasnya.

Baca juga: Barcelona Vs Lecce, Jadwal Dan Prediksi Starting XI, Xavi Bakal Mainkan Ansu Fati Sejak Awal

Baca juga: Arsenal Menargetkan Transfer Ferran Torres dari Barcelona Pada Januari

Sekarang Anda dapat menyimak update berita tribunjambi.com via Google News

 

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved