Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi Menjadi Pemateri Kuliah Umum di UNJA

Dalam rangka kunjungan kerjanya ke Jambi, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi,S.I.P.,M.B.A.,M.Han memberikan kuliah umum di Balairung Univers

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Fitri Amalia
Dalam rangka kunjungan kerjanya ke Jambi, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi,S.I.P.,M.B.A.,M.Han memberikan kuliah umum di Balairung Universitas Jambi (UNJA), Jumat (16/9/2022). 

TRIBUNJAMBI.COM - Dalam rangka kunjungan kerjanya ke Jambi, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi,S.I.P.,M.B.A.,M.Han memberikan kuliah umum di Balairung Universitas Jambi (UNJA), Jumat (16/9/2022).

Kedatangan Mayjen TNI Hilman Hadi dan tim disambut langsung oleh Rektor Universitas Jambi, Prof.Drs.H.Sutrisno,M.Sc.,Ph.D, Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pasca Sarjana, Ketua Lembaga, Kepala UPT, Ketua Senat, Ketua SPI, dan Kepala Biro di lingkungan UNJA.

Dalam kata sambutannya Sutrisno menyampaikan dua hal penting yang berkaitan dengan hadirnya Mayjen TNI Hilman Hadi di UNJA, yakni dua kegiatan kerja sama antara UNJA dan TNI.

Dalam rangka kunjungan kerjanya ke Jambi, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi,S.I.P.,M.B.A.,M.Han memberikan kuliah umum di Balairung  Universitas Jambi (UNJA), Jumat (16/9/2022).
Dalam rangka kunjungan kerjanya ke Jambi, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi,S.I.P.,M.B.A.,M.Han memberikan kuliah umum di Balairung Universitas Jambi (UNJA), Jumat (16/9/2022). (Tribunjambi.com/Fitri Amalia)

Pertama kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Batanghari.

Kegiatan TMMD ini akan melibatkan 22 mahasiswa UNJA dari berbagai fakultas, mulai dari fakultas Pertanian, Peternakan, dan fakultas-fakultas lainnya.

Kegiatan kedua yakni Bimbingan Mental (Bintal) untuk meningkatkan wawasan kebangsaan yang akan melibatkan1.000 mahasiswa UNJA.

"Dengan adanya dua kegiatan tersebut, diharapkan menambah perbelajaran dan pembekalan mahasiswa UNJA untuk menempah jati diri, konsisten, memiliki wawasan kebangsaan yang memadai sesuai dengan platfotm UNJA SMART," ujar Sutrisno.

Mayjen TNI Hilman Hadi memberikan materi dengan tema "Jaga Persatuan dan Perkokoh Nasionalisme Menuju Indonesia Emas 2045". Kuliah umum ini diikuti mahasiswa baru UNJA.

Baca juga: Penjualan Xpander di PT Dipo Internasional Pahala Otomotif Jambi Sudah Melebihi Target Tahun Kemarin

Baca juga: Ini Keterangan Sopir Truk Pertamina yang Kedapatan Mencuri Minyak dari Mobil Tangki Merah Putih

"Berarti ada tiga hal yang akan saya sharing kepada para hadirin sekalian masalah persatuan kemudian masalah nasionalisme dan bagaimana Indonesia emas di 2045 nanti," sebutnya.

Sebelum perkuliahan dimulai mahasiswa juga diajak untuk mengenal sosok Mayjen TNI Hilman Hadi yang juga sempat menempuh pendidikan di Fakultas Pertanian UNJA.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved