Breaking News:

Berita Tebo

75 Kades Bakal Dipanggil Kejari Tebo Terkait Persoalan Ini

Sebanyak 75 Kepala Desa (Kades) dari 107 desa se-kabupaten Tebo dijadwalkan oleh Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha (Kasi Datun) Kejaksaan Negeri (Ke

Penulis: Sopianto | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
TRIBUNJAMBI.COM/SOPIANTO
Safei Kasi Datun Kejari Tebo 

TRIBUNJAMBI.COM,MUARA TEBO- Sebanyak 75 Kepala Desa (Kades) dari 107 desa se-kabupaten Tebo dijadwalkan oleh Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha (Kasi Datun) Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebo untuk dimintai keterangan soal tunggakan yang belum dibayarkan.

Safei Kasi Datun Kejari Tebo mengatakan, 75 Kades itu bakal dipanggil untuk diberikan sosialisasi tentang anggaran, program keikutsertaan perangkat desa dalan jaminan sosial ketenagakerjaan pada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK).

"Dari 75 desa itu, menunggak pembayaran iuran keikutsertaan perangkat desa dalam jaminan sosial ketenagakerjaan BPJS-TK," katanya.

Dari 75 desa ini kata Safei terhitung tunggakan iuran jaminan sosial ketenagakerjaan BPJS-TK yang belum dibayarkan mencapai Rp 132 juta.

Safei menyebut, jumlah tunggakan pun bervariasi setiap desa. Dilakukan pemanggilan ini untuk mensosialisasikan pembayaran.

Dari sosialisasi untuk dibayarkan iuran ini kata Safei, para Kades dan bendahara desa nantinya akan diberikan watu untuk melunasi. Waktu yang diberikan sebanyak 3 kesempatan jika itu diingkari maka tindakan upaya hukum akan dilakukan.

"Kita awalnya hanya sosialisasi, akan berikan waktu untuk melunasi," ungkapnya.

Safei juga mengatakan, tindakan hukum akan diambil apabila yang bersangkutan tidak mengindahkan kesempatan yang diberikan. Kemudian dari catatan keuangan anggaran itu sudah dikeluarkan oleh kades melalui bendahara yang bersumber dari Dana Desa (DD).

"Tunggakanya bervariasi ada yang dari 2018. Paling banyak tunggakan selama tahun 2021 dan 2022," pungkasnya

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: AHM Umumkan Roadmap Sepeda Motor Listrik untuk Netralisasi Karbon Dunia di Indonesia Tahun Ini

Baca juga: Polda Jambi Libatkan Tim Ahli dari ITB Ungkap Kasus Korupsi Pembangunan Puskesmas Bungku

Baca juga: Harga Sawit Jambi di Muaro Jambi Bertahan Rp 2.000 Per Kilogram

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved