Berita Sarolangun

Bangunan BLK Nakertrans Sarolangun Memprihatinkan, Ini Tanggapan Pj Bupati Usai Meninjau Langsung

Kondisi gedung pelatihan balai latihan kerja (BLK) Kabupaten Sarolangun mulai memprihatinkan, Pj Bupati sebut akan upayakan untuk melobi pusat. Rabu (

TRIBUNJAMBI.COM/ABDULLAH USMAN
Pj Bupati Sarolangun, Henrizal beberapa waktu lalu bertepatan dengan pembukaan pelatihan kerja di BLK Nakertrans Sarolangun. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Kondisi gedung pelatihan balai latihan kerja (BLK) Kabupaten Sarolangun mulai memprihatinkan, Pj Bupati sebut akan upayakan untuk melobi pusat. Rabu (14/9/2022)

Hal tersebut dikatakan Pj Bupati Sarolangun, Henrizal beberapa waktu lalu bertepatan dengan pembukaan pelatihan kerja di BLK Nakertrans Sarolangun.

Pj Bupati meninjau langsung gedung ataupun bangunan yang digunakan para peserta pelatihan di BLK tersebut, beberapa ruangan terlihat sudah sangat reot dan rapuh.

Bahkan beberapa atap bagian dak juga sudah berjatuhan dan jebol. Cukup membahayakan bagi para peserta ketika mengikuti proses pelatihan.

Terkait hal tersebut, Pj Bupati Sarolangun Henrizal mengaku kondisi gedung tersebut memang sudah semestinya mendapatkan perbaikan ataupun renovasi.

"Memang tidak sedikit biayanya, apalagi jika dibebankan melalui APBD. Untuk itu, kita coba usulkan ke pusat. Karena bisa jadi gedung ini sejak selesai di bangun belum pernah mendapatkan perbaikan ataupun rehab, " ujarnya.

"Bagaimana hasilnya bisa maksimal jika fasilitasnya juga tidak maksimal. Ini merupakan kerja besar bagi kita pemerintah sarolangun kedepannya, " sambungnya.

Pj juga berharap, ke depan BLK Nakertrans ini dapat berjalan maksimal lagi. Karena keberadaan BLK ini secara tidak langsung sangat membantu dalam mengurangi angka pengangguran dan membuka lapangan pekerjaan baru.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Hingga Agustus 2022 Sebanyak 91 Hotspot Terdeteksi di Batanghari

Baca juga: Perlombaan Hingga Bazar Meriahkan Jambore PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur

Baca juga: Aktifitas Ashanty di Kamar dengan Anang Hermansyah Dibongkar Arsy, Ivan Gunawan Syok: Wah Kacau

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved