Harga Sembako Jambi

Harga Cabai Merah Rp 80 Ribu, Pasar Rakyat Muara Sabak Sepi Pembeli

Harga kebutuhan dapur di pasar Tanjab Timur pasca-kenaikan harga BBM subsidi saat ini terpantau masih cukup tinggi.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Rifani
Pedagang di pasar Rakyat Muara Sabak, Kabupaten Tanjabtim, Provinsi Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK- Harga kebutuhan dapur pasca-kenaikan harga BBM subsidi saat ini terpantau masih cukup tinggi, walaupun harga cabai merah pada hari ini turun ketimbang beberapa hari lalu.

Pedagang di pasar Rakyat Muara Sabak, Kabupaten Tanjabtim, Provinsi Jambi Marliata Nainggolan mengatakan, harga cabai merah pada hari ini mencapai Rp 80.000 per kilogram.

Harga ini diketahui telah turun sebesar Rp 20.000 karena pada Kamis yang lalu, harga cabai merah sempat tembus Rp.100.000 per kilogram.

"Sebelum naik BBM harga sudah begini, karena barang ini kosong jadi cabai sekarang jadi mahal. Ini bukan cabai lokal, ini cabai Palembang," ujarnya, Kamis (8/9/2022).

Dia menerangkan, untuk harga cabai rawit lokal dari Lambur, kecamatan Muara Sabak Timur dihargai Rp 60.000 per kilogram, cabai rawit caplak Rp 40.000 per kilogram. 

Baca juga: Inspektorat Pastikan Kinerja Pemerintah Tanjabtim Berjalan Efektif dan Efisien

Sedangkan bawang merah kali ini mengalami kenaikan, diharga Rp 30.000 per kilogram, sebelumnya diharga Rp 25.000 per kilogram, bawang putih diharga normal yakni Rp 24. 000 per kilogram.

"Bawang merah yang naik lima ribu rupiah, bawang putih tidak naik," katanya.

Menurutnya, sudah satu bulan terakhir pasar Rakyat Muara Sabak sepi pengunjung dan membuat para pedagang sepi omzet. Bahkan membuat sejumlah pedagang rugi akibat sepi pembeli.

"Mungkin karena harga sawit dan pinang  masih rendah, ditambah lagi BBM naik jadi pembeli sepi, cukup drastis sepi pasar hampir setengah pengunjung," tuturnya.

Baca juga: Pemkab Tanjabtim Targetkan SPIP 2023 Naik Level Tiga

(Tribun Jambi / Rifani Halim)

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved