Berita Tanjabtim

Inspektorat Pastikan Kinerja Pemerintah Tanjabtim Berjalan Efektif dan Efisien

Inspektorat Tanjabtim memastikan kinerja pemerintah berjalan efektif namun juga efisien, dengan mempedomani rambu-rambu SPIP. Maka kinerja pemerintah

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi.com/Rifani Halim
Inspektur daerah Tanjabtim Hadi Firdaus, Rabu (7/9/2022) 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Inspektorat Tanjabtim memastikan kinerja pemerintah berjalan efektif namun juga efisien, dengan mempedomani rambu-rambu SPIP. Maka kinerja pemerintah lebih terkontrol.

“Mulai SDM, kelembagaan, hingga kerja - kerja dan program yang dilaksanakan setiap OPD akan lebih terjamin optimalisasinya. Saling menunjang lintas sektoral yang akhirnya lebih integral menyajikan kinerja efektif sebagai pelaksanaan visi dan misi daerah," Kata Inspektur daerah Tanjabtim Hadi Firdaus, Rabu (7/9/2022)

Hadi menjelaskan, dengan SPIP setiap OPD nantinya diharapkan mampu menjalankan pengawasan secara mandiri. Dengan pengawasan tersistem itu, kesalahan perencanaan, pelaksanan maupun pengawasan semakin bisa diminimalisir. Yang akhirnya keseriusan OPD memperbaiki kinerja bisa lebih akuntabel.

Bisa jadi, akan ada penilaian kesesuaian indikator upaya itu bagi setiap OPD tujuannya agar kinerja OPD lebih terukur. Misalnya mulai dari struktur organisasi. Apakah sudah terpenuhi SDM yang mumpuni untuk melaksanakan tugas sesuai misi organisasi.

Begitu pula rencana - rencana kegiatan atau program akan dipastikan tidak tumpang tindih, akan dilihat sejauh mana mampu hadir sebagai variabel saling mendukung dengan program kegiatan bidang lain atau bahkan OPD lain.

“Integrasi nya menjadi poin penting, ini yang akan kita selaraskan dengan SPIP ini,”tutup Hadi.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Diserahkan Bupati Batanghari, Warga Muara Tembesi Terima Bantuan Bedah Rumah

Baca juga: Pemkab Tanjabtim Targetkan SPIP 2023 Naik Level Tiga

Baca juga: Harga BBM Naik, Pelaku Usaha UMKM di Tebo Menjerit

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved