Berita Sarolangun

Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Tidak Dilayani di SPBU Sarolangun

Pengelola SPBU Bernai Kota Kabupaten Sarolangun mulai menerapkan batas untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

TRIBUNJAMBI.COM/ABDULLAH USMAN
Antrean kendaraan di SPBU Sarolangun 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Pengelola SPBU Bernai Kota Kabupaten Sarolangun mulai menerapkan batas untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

Pantauan tribunjambi.com, di SPBU Bernai Kabupaten Sarolangun Senin (5/9/2022) antrean kendaraan yang mengisi BBM jenis Pertalite masih terbilang normal.

Manager SPBU Bernai, Heru mengatakan, sejauh ini untuk jumlah stok BBM di SPBU relatif cukup memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kalau untuk stok BBM di SPBU Bernai sejak kenaikan pertalite tanggal satu kemarin, stok alhamdulilah aman masih seperti biasa pengirimannya," katanya.

Menurut Heru, perhari SPBU Bernai Sarolangun disuplai 16 sampai 24 ribu liter perhari. Selain itu, ia juga memastikan untuk jumlah pembelian dilakukan batasan.

"Untuk pembelian konsumen, kita telah menetapkan aturan yang ditetapkan pemerintah maupun Pertamina," ujarnya.

Mulai dari tanggal satu September 2022 kemarin disebutkan, untuk kendaraan roda dua maupun roda empat harus menggunakan plat nomor saat mengisi bahan bahar.

Pihak SPBU memastikan, tidak akan melayani kendaraan tanpa nomor polisi yang jelas. Sementara itu, untuk kendaraan roda dua dijatah melakukan transaksi maksimal tujuh liter perhari.

"Untuk roda dua itu tujuh liter dalam satu hari, baik besar maupun kecil. Kalau mobil itu 60 liter dalam sehari berlaku 1 September kemarin untuk seluruh Indonesia," pungkasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Jambi: Kenaikan Harga BBM Pengaruhi Kenaikan Harga Bahan Pokok

Baca juga: Warga Sarolangun Keluhkan Kenaikan Harga BBM, Pasokkan di SPBU Masih Kerap Kosong

Baca juga: Inflasi di Provinsi Jambi Menurun, Kini 7,77 Persen

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved