Berita Jambi

Inflasi di Provinsi Jambi Menurun, Kini 7,77 Persen

Pemerintah Provinsi Jambi berhasil menurunkan inflasi sebanyak yang sebelumya di angka 8,55 persen saat ini berada di angka 7,77 persen selama bulan A

istimewa
Sekda Provinsi Jambi Sudirman. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi berhasil menurunkan inflasi sebanyak yang sebelumya di angka 8,55 persen saat ini berada di angka 7,77 persen selama bulan Agustus lalu.

Meskipun penurunannya baru 0,78 persen, namun upaya untuk menurunkan terus dilakukan hingga Desember nanti.

Sekda Provinsi Jambi, Sudirman mengatakan deflasi atau penurunan inflasi ini terjadi dari beberapa langkah yang dilakukan oleh TPID maupun satgas pangan.

"Ini merupakan suatu langkah dari tim TPID Provinsi maupun satgas pangan dalam rangka untuk menstabilkan harga dengan melakukan kegiatan pasar murah, memantau stok yang ada di pasar-pasar yang menjadi penilaian TPID itu, sehingga harga tetap stabil," ujarnya, Senin (5/9/2022).

Namun tren positif tersebut saat ini tengah dihadapkan dengan kenaikan harga BBM, karena dengan kenaikan BBM Sudirman mengatakan hal tersebut juga cukup mempengaruhi kenaikan inflasi.

"Pasti, karena kenaikan harga beras aja mempengaruhi, apalagai kenaikan harga BBM, akan mempengaruhi kenaikan inflasi, apakah kita mampu untuk itu, tapi kita tetap berupaya," ujarnya.

Namun demikian ia meminta masyarakat untuk tidak panik karena yang paling penting kenutuhan dasar pokok masih tersedia dan diupayakan terus stabil.

Inflasi ini harus terus dikawal oleh Pemprov Jambi sampai dengan Desember, dan di bulan September ini juga harus dikawal supaya inflasinya tidak tinggi dan ada deflasi atau penurunan inflasi.

"Mudah mudahan kita berharap bisa terus deflasi lagi di bulan September ini, Oleh karena itu program program konkrit harus kita lakukan," tegasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Tolak Kenaikan Harga BBM, Demokrat DPRD Jambi: Tak Ada Upaya Penghematan yang Dilakukan Pemerintah

Baca juga: Dikabarkan Dapat Dukungan dari Sule saat Dekati Nathalie Holscher, Frans: Gak mau Komentar

Baca juga: Imbas BBM Naik - Usaha PO Bus Sarolangun Naikkan Harga Tiket 30 Persen

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved