Advertorial

Bupati Batanghari Terima Kunjungan Direktur Dikmen dan Diksus

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief menyambut baik kunjungan Direktur Dikmen dan Diksus

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Bupati Batanghari Terima Kunjungan Direktur Dikmen dan Diksus 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief menyambut baik kunjungan Direktorat Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Dikmen dan Diksus Kemdikbudristek) dalam rangka memperkuat sinergi dan dukungan pemerintah daerah terhadap program implementasi Kurikulum Merdeka Kemdikbudristek Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Pendidikan, pada Senin (5/9/2022).

Program prioritas yang diluncurkan Kemdikbudristek ini mendapatkan respon yang sangat positif dari Muhammad Fadhil Arief, Bupati Batanghari.

“Saya menyambut baik dan sangat mendukung program dari Kemendikbudristek dalam pemantauan penerapan kurikulum merdeka di SMP Negeri 3 Batanghari, saya berharap kunjungan ini membawa kebaikan bagi Batanghari, khususnya dunia pendidikan dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di daerah yang kita cintai,” katanya.

Fadhil Arief mengatakan agar selalu diberikan bimbingan dan arahan sehingga Batanghari bisa utuh menerapkan program ini, satu diantarnya terkait Sekolah Penggerak, Program Guru Penggerak maupun Implementasi Kurikulum Merdeka.

“Diharapkan anak-anak ini ke depan akan lebih kompeten, lebih berkarakter dan berprilaku sesuai nilai-nilai pancasila serta dapat manfaat dari tujuan program ini,” ujarnya.

Plt Direktur Guru Dikmen dan Diksus Kemendikbudristek, H Yaswardi dalam kunjungan kali ini mengunjungi SMP Negeri 3 Batanghari.

Ia didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Batanghari, Zulpadli, Kepala Dinas Kominfo, Amir Hamzah dan Kepala SMP Negeri 3 Batanghari beserta jajaran berdialog bersama siswa-siswi di SMP Negeri 3.

Kedatangannya di Jambi tidak lain untuk memantau program prioritas kemendikbudristek. Ia menyebut ada tiga program utama yang perlu diamati dan diskusikan.

Pertama adalah implementasi kurikulum merdeka, optimalisasi guru penggerak dan ketiga melihat dari dekat implementasi dari pada program guru penggerak.

“Agenda saya yang pertama dalam rangka silahturahmi dengan Balai Guru Penggerak (BGP) sekaligus membangun komunikasi positif. Bagaimana BGP sebagai satu diantara UPT di bawah Kemendikbudristek untuk berbuat, bersikap dalam rangka memperkuat dan menyukseskan program-program prioritas kemendikbudristek,” katanya.

Plt Direktur Guru Dikmen dan Diksus ini menyampaikan bahwa program ini berkaloborasi bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten dan kota.

Ia turun ke lapangan untuk menunjukan bahwa kemdikbudristek di dalam implementasi program-program prioritas tidak sendirian, ada kaloborasi dan kerjasama termasuk Dinas Kominfo di media untuk menyuarakan program prioritas ini.

“Saya mengamati dari dekat implementasi kurikulum merdeka di SMP Negeri 3 Batanghari. Kesan saya sangat mengapresiasi dan terima kasih, saya melihat sekolah ini pantas dan wajar serta mampu mengimplementasikan kurikulum merdeka,” ujarnya.

Suksesnya pengimplementasian ini berkat dukungan dari Bapak Bupati, dukungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, masyarakat dan respon positif dari kepala sekolah yang difasilitasi oleh BGP sebagai UPT kementrian yang ada di Jambi.

“Anak-anak kita disamping terlihat semangat juga difasilitiasi dengan guru profesional. Profesional guru ini harus dikuatkan, baik secara mandiri, kelompok maupun difasilitasi. Saya memberikan respon positif kepada Bupati Batanghari,” ucapnya.

Setelah kunjungan di SMP Negeri 3 Batanghari rombongan Plt Direktur Dikmen Diksus bertolak ke Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari untuk berdiskusi terkait program dan dunia pendidikan di Batanghari sebab dalam kunjunganya anak-anak sangat memahami dan semangat dalam belajar kurikulum mardeka.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Pasca Kenaikan Harga BBM Warga Kesulitan Mendapatkan Pertalite dan Solar di Sungai Penuh

Baca juga: Wakil Gubernur Jambi Bersama GM PLN UIW S2JB Resmikan Listrik di Desa Manis Mato

Baca juga: Anya Geraldine Kenang Adegan Ciuman dengan Refal Hady, Warganet: Gak Rela!

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved