Berita Tebo

Pasca Kenaikan Harga BBM Polres Tebo Perketat Pengamanan di SPBU

Polres Tebo menerjunkan personel untuk menjaga beberapa SPBU di Kota Muara Tebo.

Penulis: Sopianto | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
TRIBUNJAMBI.COM/SOPIANTO
Pasca Kenaikan BBM Polres Tebo Perketat Pengamanan di SPBU 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Polres Tebo menerjunkan personel untuk menjaga beberapa SPBU di Kota Muara Tebo.

Langkah ini dilakukan sebagai antisipasi adanya peningkatan antrian pengisi pasca pengumuman kenaikan BBM oleh pemerintah beberapa jam lalu.

Tercatat, untuk saat ini ada 3 SPBU yang beroperasi di Kota Tebo. Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega mengatakan, setiap SPBU akan dijaga personel polisi.

"Petugas yang kita siapkan dimasing-masing SPBU sebanyak dua personel selama SPBU Beroperasi," katanya saat di konfirmasi Sabtu (3/9/2022)

Kata Fitria Mega, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya peningkatan pasca ditetapkannya kenaikan BBM oleh Pemerintah Pusat.

Selain itu, petugas juga akan memastikan tidak ada pembelian BBM subsidi dengan galon atau jerigen, maupun mobil yang tangkinya sudah dimodifikasi, agar memiliki daya tampung yang lebih besar.

"Penempatan personil ini juga langkah antisipasi adanya penyimpangan terhadap pembeli yang membawa galon (jerigen), maupun mobil-mobil yang terah dimodifikasi," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga memerintahkan personil yang berjaga untuk mengecek mobil tangki pada saat mengisi atau mendistribusikan BBM ke SPBU. Pengecekan mulai dari DO apakah sesuai dengan yang harus diisikan ke SPBU tersebut.

"Dari laporan anggota dilapangan, sementara belum ada temuan. Tidak ada antrean, penyimpanan. Namun Pengawasan akan terus kita lakukan hingga situasi kembali normal,"tegasnya.

Kemudian Fitria Mega menambhkan, akan menindak tegas apabila ada pihak yang nekat menimbun BBM. Sebab, hal tersebut melanggar Pasal 53 huruf C UU nomor 22 tahun 2001 tentang Migas, dengan ancaman penjara paling lama 3 tahun, dan denda paling tinggi Rp 30 Miliar.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Maulana Apresiasi Peran Lembaga Perlindungan Anak Kota Jambi

Baca juga: Jambi Urutan Ketiga Nasional BIAN Tahap I, Berikut Capaian Imunisasi Kabupaten/Kota di Jambi

Baca juga: SKOR 2-1! Zweigen Kanazawa vs Tokyo Verdy Buat Klub Pratama Arhan kalah dan Turun Klasemen J2 League

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved