Berita Jambi

Jambi Urutan Ketiga Nasional BIAN Tahap I, Berikut Capaian Imunisasi Kabupaten/Kota di Jambi

Dinas Kesehatan Provinsi Jambi optimis capaian imunisasi pada anak di Jambi bisa sesuai target pada Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

TRIBUNJAMBI.COM/DARWIN SIJABAT
imunisasi anak di Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dinas Kesehatan Provinsi Jambi optimis capaian imunisasi pada anak di Jambi bisa sesuai target pada Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Kepala Bidang P2 Dinas Kesehatan provinsi jambi, Dr Eva Susanti mengatakan bahwa sampai saat ini capaian provinsi jambi masih rendah.

Masih banyak anak – anak yang perlu diimunisasi.

Sasaran campak rubella Provinsi Jambi 771000 anak, sampai hari ini baru 64.4 persen, padahal masa BIAN sudah diperpanjang dua kali oleh Kementrian Kesehatan.

“kita dibantu konsultan Unicef akan terus bergerak dengan maksimal disisa -sisa waktu sampai tanggal 13 september ini, target 85 persen bisa kita capai, tapi butuh dukungan dari berbagai sektor termasuk teman – teman media,” ungkap Eva saat mempresentasikan kondisi capaian BIAN dihadapan peserta media Briefing beberapa waktu lalu.

Provinsi Jambi ada selisih data sasaran seginifikan antara data pusdatin dengan data kabupaten Kota yang didapatkan berdasarkan data ril Puskesmas.

Untuk Provinsi jambi berdasarkan data sampai tanggal 25 agustus yang tertinggi persentasenya adalah kabupaten Tanjung jabung timur dengan capaian 80.9 persen, suntikan 33.787 anak dan sisanya 7.976 anak.

Kabupaten Bungo 75.6 persen dengan suntikan 64.828 sisa anak yang belum mendapatkan imunisasi 20.949.

Kota sungai penuh 72.5

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved