Berita Batanghari

Soal Pembangunan Jalan Khusus Batu Bara di Jambi, Bupati Batanghari Minta Pemprov Serius

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief berharap ada keseriusan dari Pemerintah Provinsi Jambi tentang pembangunan jalan khusus batubara.

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Musawira
Bupat Batanghari Fadhil Arief 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief berharap ada keseriusan dari Pemerintah Provinsi Jambi tentang pembangunan jalan khusus batubara.

Pasalnya, pembangunan tahap awal ini akan melewati Desa Kilangan, Kabupaten Batanghari.

Bupati mengatakan sudah lama menunggu pembangunan lintasan khusus truk batu bara sebagaimana yang diamanahkan undang-undang, bahwa kendaraaan angkutan ini harus memakai jalur atau jalan khusus.

“Kita harapkan ini tidak hanya sekedar ground breaking, tetapi bentuk semangat yang betul-betul harus serius dikerjakan,” katanya pada Kamis (1/9/2022) saat dikonfirmasi Tribunjambi.com.

Bukan tanpa sebab Fadhil Arief mengakui pada 2015 dulu di Desa Bungku, Bajubang juga pernah melaksanakan Ground Breaking namun sampai saat ini belum ada progresnya.

“Kalau seandainya ground breaking-breaking terus kapan ini selesainanya,” ujarnya.

Jalan khusus untuk kendaraan truk batu bara yang melintasi Batanghari ucap Fadhil apapun kewenangan yang dimiliki, Pemerintah Daerah akan memfasilitasi dan akan dipercepat.

“Silahkan jika ada investornya mau masuk kita tidak akan membuat hambatan, kita akan lancarkan dan mempermudah semuanya. Kita akan berikan pengertian kepada masyarakat yang dilalui lintasan ini,” ucapnya.

Terkait berapa panjang jalur khusus yang akan dibangun Fadhil belum menerima informasi resmi, namun sepengetahuannya berdasar informasi sepanjang 83 kilometer.

“Secara resmi belum ada, jadi yang kita harapkan pembangunan ini harus serius jangan sekedar wacana saja. Dengan semangat Pak Gubernur pembangunan jalan ini diharapkan bisa dilaksanakan,” pungkasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Prediksi Starting XI Manchester United XI Vs Leicester City, Ten Hag Masih Cadangkan Ronaldo

Baca juga: Viral Video Seorang Wanita Diduga SAD di Sarolangun Digeledah Warga

Baca juga: Tiga Orang Pengindap HIV di Kampus Terlambat Ditangani Dinkes Tanjabbar

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved