Berita Sarolangun

Bujang Upik Sarolangun 2022 Diharapkan Mempromosikan Objek Wisata dan Potensinya

Pemilihan Bujang Upik Sarolangun 2022 ini masuk grand final, dimana dari total 64 peserta atau finalis kini mengerucut menjadi 12 finalis terbaik. 

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Rahimin
tribunjambi/abdullah usman
Dari Pemilihan Bujang Upik Sarolangun 2022 dipilih 12 finalis terbaik.  

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Malam final sekaligus penutupan pemilihan Bujang Upik Sarolangun 2022, ada 12 finalis terpilih dari 64 peserta yang ikut 

Acara pemilihan Bujang Upik Sarolangun 2022 dihadiri Sekda Sarolangun Endang Abdul Naser, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Helmi, Kepala Disparpora Idrus, Kepala Kemenag Siatar, dan para finalis Bujang Upik Sarolangun serta suporter. 

Pemilihan Bujang Upik Sarolangun 2022 ini masuk grand final, dimana dari total 64 peserta atau finalis kini mengerucut menjadi 12 finalis terbaik. 

Finalis pemilihan Bujang Upik Sarolangun 2022 tersebut, diikuti dari berbagai pemuda dan pemudi Sarolangun. Baik dari tingkat SMA, Mahasiswa dan juga Umum. 

Sekda Sarolangun Nanang Abdul Naser bilang, pemilihan Bujang Upik Sarolangun 2022 ini merupakan rangkaian awal dalam kegiatan budaya Swarnabhumi yang digelar di Sarolangun

"Alhamdulillah, tadi kegiatan malam puncak pemilihan bujang upik berjalan lancar," katanya, Kamis (1/9/2022). 

Dari rangkaian kegiatan ini, nanti akan digelar kegiatan merakit atau susur Sungai Batanghari yang menjadi puncak acara atau kegiatan. 

"Terima kasih kepada dinas pendidikan yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, dalam rangka kegiatan Swarnabhumi yang diikuti oleh provinsi lain," ujarnya. 

Sekda berharap, kepada Bujang Upik terpilih agar dapat mendongkrak dan mampu mempromosikan objek dan potensi wisata yang ada di Kabupaten Sarolangun ini, agar lebih dikenal dan lebih baik lagi. 

Kepala Dinas Pendidikan Sarolangun Helmi bilang, pemilihan Bujang Upik Sarolangun 2022 sendiri baru tahun ini kembali digelar setelah terakhir dilakukan pada 2019 lalu. 

"Jadi bertepatan dengan kegiatan budaya Batanghari Swarnabhumi, kita satukan rangkaian kegiatan tersebut dengan melakukan pemilihan Bujang Upik," katanya. 

Kegiatan budaya Swarnabhumi ini sendiri, merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Dirjen Kebudayaan (kemdikbud ristek) dan Provinsi Jambi. 

"Yang bertujuan untuk mengenang kejayaan peradaban Sungai Batanghari, untuk dulu, kini dan nanti, " ujarnya. 

Swarnabhumi sendiri sudah dimulai pada 23 Agustus lalu, namun untuk di Kabupaten Sarolangun digelar selama beberapa hari yakni mulai dari 1-3 September 2022.

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Sungai Batang Tembesi Sarolangun, Ikut Partisipasi Dalam Kegiatan Budaya Swarnabhumi

Baca juga: Tim Kenduri Swarnabhumi Tiba di Batanghari, Bakhtiar Ceritakan Kejayaan di Pertigaan Tembesi

Baca juga: Tim Swarnabhumi Tiba di Batanghari, Wakil Bupati Bakhtiar Sambut dengan Naik Garudo

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved