DPRD Provinsi Jambi

Akan Rapat, Anggota DPRD Jambi Abdul Khafid Pertanyakan Materi Ranperda Penyelenggaraan Batu Bara

Ketua Pansus 4 DPRD Provinsi Jambi, Abdul Khafid mempertanyakan terkait dengan peraturan daerah nomor 1 tahun 2015 tentang angkutan batu bara yang sam

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Samsul Bahri
Pansus 4 DPRD Provinsi Jambi melakukan kunjungan ke Direktorat Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan Konsultasikan Ranperda Penyelenggaraan Batubara 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Ketua Pansus 4 DPRD Provinsi Jambi, Abdul Khafid mempertanyakan terkait dengan peraturan daerah nomor 1 tahun 2015 tentang angkutan batu bara yang sampai dengan saat ini tidak berjalan efektif.

Hal ini nantinya akan dibahas lanjutan sebagai tindak lanjut dari hasil konsultasi Pansus 4 DPRD Provinsi Jambi bersama Direktur Jenderal Perhubungan Perhubungan Lalu Lintas Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan, Suharto.

"Karena jujur saja, dulu ada perda punya provinsi jambi nomor 1 tahun 2015 tentang angkutan batu bara dan itu sudah jadi perda,"katanya.

"Ketika itu informasi dari senior (anggota DPRD) dulu yang di dapat, itu sudah dilakukan bahwa sudah komunikasi dengan pihak investor supaya bisa menyalurkan dana untuk bangun jalan khusus, tapi di tengah perjalanan itu gagal,"tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan Abdul Khafid bahwa pihaknya akan mempertanyakan bagaimana keberadaan Perda tersebut dan akan disandingkan dengan Ranperda Penyelenggaraan Batu Bara yang saat ini tengah di bahas. Selain akan rapat dengan Dishub Provinsi Jambi, pihaknya juga akan memangil akademisi.

"Kami akan pangil dishub lagi untuk mengkaji aturan ini. Apalagi ini dikatakan oleh Dishub melalui kajian akademisi atau dari ahli. Nah akademisi itu juga akan kami pangggil juga terkait pembicaraan maksud dari Ranperda ini seperti apa,"katanya.

"Kalau mengatur angkutan jalan batu bara itu ada dua kewenangan nasional dan provinsi, karna pakai jalan provinsi. Kalau maksudnya lain itu bisa di jelaskan seperti apa,"pungkasnya. (Tribunjambi.com/Samsul Bahri)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Harga Ayam di Jambi Senin (29/8/2022), Ayam Broiler Rp 24-28 Ribu per Kg di Pasar Angso Duo

Baca juga: Pansus 4 DPRD Jambi Lanjutkan Rapat Bersama Dishub Bahas Ranperda Penyelenggaraan Batu Bara

Baca juga: Harga Cabai Jambi Senin (29/8/2022), Cabai Rawit Dijual Rp30 Ribu, Cabai Keriting Rp58 Ribu per Kg

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved