Berita Jambi

Kepala Balai BPTD Wilayah V Jambi: ODOL Tidak Diperbolehkan

Balai Pengelola Transportasi Daerah (BPTD) Wilayah V Jambi manfaatkan jembatan timbang dalam mengawasi truk batu bara yang Over Dimensi Over Loading (

TRIBUNJAMBI.COM/WIRA DANI DAMANIK
Kepala BPTD V Jambi, Bahar Latief 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Balai Pengelola Transportasi Daerah (BPTD) Wilayah V Jambi manfaatkan jembatan timbang dalam mengawasi truk batu bara yang Over Dimensi Over Loading (ODOL) di Provinsi Jambi.

Hal tersebut diungkapkan Kepala BPTD Jambi, Bahar Latief. Ia mengatakan dalam mengatur lintasan truk bermuatan batu bara, pihaknya berkoordinasi dengan stakholder lainnya.

"Jadi untuk truk angkutan batu bara, kita bersinergi dengan pemerintah provinsi. Dalam hal ini dishub provinsi, kota dan kabupaten untuk memberikan sumbangsih masing-masing tentang pengaturan truk batu bara," kata Bahar, Kamis (25/8).

Lebih lanjut, Bahar mengatakan pihaknya mempunyai jembatan timbang diberbagai Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi untuk mengawasi ODOL tersebut.

"Nah, untuk kita di BPTD Wilayah V Provinsi Jambi ini ada beberapa lintasan yang dilalui oleh truk angkutan batu bara yaitu jembatan timbang, nah itu kita fungsikan untuk memberikan pelayanan kepada pengguna truk angkutan batu bara ini. Bahwa ODOL tidak diperbolehkan.

Adapun jembatan timbang yang dimiliki oleh BPTD Wilayah V Provinsi Jambi yakni di Merlung, Tembesi dan Bungo.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: BPTD Wilayah V Jambi Menggelar Acara Puncak Penutupan Pekan Keselamatan Jalan

Baca juga: Meski Minta Maaf, Anggota DPRD Kota Palembang yang Pukul Wanita di SPBU Akhirnya Ditangkap

Baca juga: Berpisah dengan Sule, Nathalie Holscher Sebut saat ini Introvert

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved