Berita Jambi

Urai Penumpukan Truk Batubara di Talang Bakung, Dishub akan Siapkan Kantong Parkir

Untuk mengurai kemacetan akibat menumpuknya truk batubara di wilayah Talang Bakung dan sekitarnya, Dishub Provinsi Jambi tengah berupaya menyiapkan...

Tribunjambi.com/Mg/Anggia Rita Andriana
Truk sedang parkir di pinggir jalan, di ruas Jalan Simpang Rimbong-Pall X, Kota Jambi, Selasa (24/5/2022) 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Untuk mengurai kemacetan akibat menumpuknya truk batubara di wilayah Talang Bakung dan sekitarnya, Dishub Provinsi Jambi tengah berupaya menyiapkan kantong parkir di wilayah tersebut.

"Solusinya kita lagi mencari kantong parkir yang ada di sekitar Talang bakung, Pematang Lumut, Simpang gado-gado supaya kendaraan yang antri itu bisa dibuang melalui kantong parkir, supaya bisa lancar lagi masuk ke Talang Duku ke stokpilenya masing-masing," kata Kadishub Provinsi Jambi, Ismed, Senin (22/8/2022).

Karena membludaknya angkutan batubara di Talang Bakung terjadi karena tidak ada tempat yang dapat dijadikan parkir sementara untuk menunggu antrian stokpile. Sedangkan parkir di bahu jalan tidak diperbolehkan.

"Di daerah Talang Bakung itu tidak ada lagi daerah yang bisa mobil untuk parkir sementara menunggu antrian, jadi itu memang kendala yang tidak bisa terhindari lagi," ucapnya.

Sehingga memang solusi yang diupayakan adalah mencari kantong parkir yang bisa menampung jumlah kendaraan yang cukup besar.

"Di daerah kota ini kita masih mencari untuk perusahaan tambang ini kita arahkan mereka untuk menyiapkan kantong parkir secara berkelompok," ujarnya.

Saat ini dikatakan Ismed bahwa ada lokasi di wilayah Pematang Lumut yang bisa dijadikan kantong parkir, namun akan dilakukan sirvei terlebih dahulu.

"Informasinya ada di Pematang Lumut, tapi kita akan jajaki dulu supaya bisa dipakai untuk mengurai kemacetan,1000 saja kendaraan bisa ditampung, itu bisa mengurai kepadatan di Talang Bakung," ucapnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Download Video TikTok Pakai Snaptik Gratis Tanpa Watermark Kualitas HD, Tinggal Tempel Link Saja!

Baca juga: AS Roma vs Cremonese, Perkiraan Starting Line Up Jose Mournho Pasca Cederanya Wijnaldum

Baca juga: Abun Sungkar Bongkar Cara Jadi Pacar Natasha Wilona: Harus Sabar Guys

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved