Renungan Kristen

Renungan Harian Kristen - Mengajarkan tentang Firman Allah

Bacaan ayat: Kisah Para Rasul 18:11 (TB) Maka tinggallah Paulus di situ selama satu tahun enam bulan dan ia mengajarkan firman Allah di tengah-tengah

Editor: Suci Rahayu PK
Instagram @ferinugroho77
Pdt Feri Nugroho 

Mengajarkan tentang Firman Allah

Bacaan ayat: Kisah Para Rasul 18:11 (TB) Maka tinggallah Paulus di situ selama satu tahun enam bulan dan ia mengajarkan firman Allah di tengah-tengah mereka.

Oleh Pdt Feri Nugroho

Sebuah generasi, mempunyai tanggung jawab untuk mengajarkan tentang kehidupan kepada generasi berikutnya.

Bahkan Gajah yang bermigrasi dari satu wilayah ke wilayah yang lain, dengan jarak yang sangat jauh: juga mengajarkan ketrampilan kepada para anggotanya kelompoknya tentang upaya untuk bertahan hidup.

Gajah senior (sebutlah demikian), akan memberitahukan jalur yang bisa dilalui. Jalur tersebut memberikan jaminan tentang ketersediaan makanan dan minuman yang dibutuhkan selama masa migrasi. Cara mendapatkan sumber air diajarkan.

Pada tempat tertentu yang terlihat gersang, mereka harus menggali sampai ditemukan sumber air. Jenis tumbuhan tertentu akan dipilih disepanjang jalur migrasi agar kelompok tidak kelaparan.

Manusia dalam hal ini lebih canggih. Sebuah generasi akan mewariskan budaya yang terus dikembangkan oleh generasi berikutnya. Ilmu pengetahuan terus mengalami perkembangan dan kemajuan.

Melalui proses pengajaran, sebuah generasi mewarisi budaya dan ilmu pengetahuan. Berhadapan dengan konteks yang dinamis, budaya dan ilmu pengetahuan dikembangkan dari generasi ke generasi. Terjadi inovasi agar kehidupan terus berkelanjutan.

Dalam perjalanan nya, di Korintus Paulus tinggal. Ia tidak nganggur dan berpangku tangan. Ia mengajarkan tentang Firman Allah. Kehadirannya sebagai seorang guru, melakukan tugas pokok yang diembannya yaitu mengajar.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved