Berita Jambi

Kemenkeu Provinsi Jambi sebut Capaian Penerimaan Pendapatan Negara Tumbuh Signifikan

Irwan Wahyu Basuki, Kepala Sekretariat Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Jambi sebut capaian Penerimaan Pendapatan Negara tumbuh signifikan.

ist
Irwan Wahyu Basuki, Kepala Sekretariat Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Jamb 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Irwan Wahyu Basuki, Kepala Sekretariat Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Jambi sebut capaian Penerimaan Pendapatan Negara tumbuh signifikan.

Hal ini didukung meningkatnya aktivitas ekonomi, dampak implementasi UU HPP, dan naiknya harga komoditas.

Sampai dengan Juli 2022, penerimaan Negara melalui perpajakan dalam negeri dan internasional sebesar Rp3,85 T, dan melalui Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebesar Rp367,77 M.

Sehingga total penerimaan Negara pada periode Bulan Juli 2022 adalah sebesar Rp4,21 T (tumbuh sebesar 56,79 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya).

Penerimaan Perpajakan dalam Negeri sebesar Rp3,63 dengan penerimaan terbesar dari Pajak Penghasilan Non-Migas (Rp2,03 T) dan Pajak Pertambahan Nilai (Rp1,51 T).

Penerimaan pajak yang terus memiliki tren optimistis tersebut direspons oleh Kementerian Keuangan dengan menaikkan target perpajakan regional menjadi Rp5,04 T (sebelumnya Rp4,94 T).

Bea masuk dan bea keluar sebagai sumber penerimaan perpajakan internasional mampu terealisasi masing-masing sebesar Rp4,05 M (tumbuh 14,65 persen  mom), dan Rp215,46 M (tumbuh 5,53 persen  mom).

Peningkatan impor dipengaruhi oleh barang semi-manufaktur dari plastik dan mesin industri, sedangkan peningkatan ekspor dipengaruhi oleh komoditi RBD Palm Oil dan cangkang sawit.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: HUT ke-77 RI Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi Buka Lomba Perahu Tradisional di Sengeti

Baca juga: Kinerja APBN Akselerasi Pemulihan Ekonomi Versi Provinsi Jambi

Baca juga: Harga Cabai, Bawang, Ayam di Kota Jambi Kamis (18/8/2022), Cabai Rawit Naik Jadi Rp 70 Ribu per Kg

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved