Jadi Irup HUT RI Ke-77 Pj Bupati Tebo Ajak Masyarakat Bangkit Agar Pulih Bersama

Upacara pengibaran bendera merah putih saat HUT RI ke-77 di Tebo berlangsung khidmat dengan diikuti segenap elemen masyarakat.

Penulis: Sopianto | Editor: Teguh Suprayitno
ist
Suasana peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 77 di Kabupaten Tebo. 

TRIBUNJAMBI.COM,MUARA TEBO- Upacara pengibaran bendera merah putih pada Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-77, Pemerintah Kabupaten Tebo berlangsung khidmat dengan diikuti segenap elemen masyarakat.

Dilaksanakan dilapangan Garuda Koramil Tebo Tengah, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, upacara peringatan HUT RI Ke-77 diikuti oleh ratusan peserta, yang terdiri dari masyarakat, pelajaran, ASN, TNI dan Polri. 

Inspektur Upacara, Penjabat (Pj) Bupati Tebo H. Aspan, pembacaan teks proklamasi kemerdekaan RI dilakukan oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Tebo. Dilanjutkan dengan Undang-undang 1945, dibacakan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tebo.

Upacara dilanjutkan dengan menyaksikan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI dilakukan secara virtual di Aula VIP Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo.

Pj Bupati Tebo H. Aspan mengatakan sesuai dengan tema pulih lebih cepat bangkit lebih kuat. Mari masyarakat untuk bersama-sama untuk bangkit lebih kuat puluhan dari Covid-19.

Baca juga: 293 Napi di Lapas Tebo Dapat Remisi Saat HUT RI, 4 Orang Langsung bebas

"Kita berharap ekonomi cepat pulih dan kita bangkit dari keterpurukan selama ini secara bersamaan," kata Aspan. 

Dengan bersama, kebangkitan dari keterpurukan dapat dicapai dengan cepat. Dirinya juga berharap masyarakat bisa bangkit dengan cepat, dan perkonomian dapat kembali seperti sebelum oandemi Covid-19.

"Kita berupaya bagaimana keterpurukan dapat bangkit dan pulih kembali. Harapan kita terhadap masyarakat kita dapat bangkit dan pulih kembali," imbuh Aspan.

Kemudian sekira pukul 16.30 WIB duplikat bendera merah putih diturunkan kembali. Dengan Inspektur upacara Dandim 0416/BUTE Letkol Inf Evie Nirwan.

Baca juga: ASN Sepi di Paripurna Pidato Kenegaraan, Pj Bupati Tebo Berang

Letkol Inf Evie Nirwan menyampaikan, pada HUT Kemerdekaan yang ke-77 dengan bertambahnya Indonesia dirinya berharap percepatan pembangunan Kabupaten Tebo khusunya bisa meningkat dan tercapai. 

Dirinya juga menyebut, para pemuda hari ini hanya mengisi kemerdekaan sedangkan para pejuang terdahulu bersusah payah merebut kemerdekaan. (Tribunjambi.com/Sopianto)

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved