ASN Sepi di Paripurna Pidato Kenegaraan, Pj Bupati Tebo Berang

Penjabat (Pj) Bupati Tebo H. Aspan mengaku kesal mengetahui banyak ASN tak hadir saat Rapat Paripurna DPRD Tebo.

Penulis: Sopianto | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Sopianto
Ruangan Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), bagian belakang yang seharusnya diisi oleh ASN dan tamu undangan lainnya itu terlihat banyak yang kosong. 

TRIBUNJAMBI.COM,MUARA TEBO- Hanya terlihat segelintir Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) pada Paripurna mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77. 

Ruangan Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), bagian belakang yang seharusnya diisi oleh ASN dan tamu undangan lainnya itu terlihat banyak yang kosong.

Melihat itu, Penjabat (Pj) Bupati Tebo H. Aspan mengatakan dirinya kesal. Setelah itu dia segara memerintahkan Asisten III untuk melakukan absensi siapa saja ASN yang tidak hadir.

"Disitu kan disampaikan nota pengantar, keinginan kita mereka dapat mendengar kebijakan dari pusat," kata Aspan. 

Dengan mengetahui apa yang menjadi kebijakan dari pusat. Dengan mengetahui itu, kepala OPD dan Kabid bisa memilih dana pusat mana yang akan dijemput untuk dibawa ke Kabupaten Tebo.

Ditanyakan, apa sanksi bagi ASN yang mangkir dari rapat paripurna itu. Pj Bupati Tebo memastikan akan memberikan sanksi terhadap pejabat dinas tersebut. Pasalnya ini juga merupakan kewajiban mereka bagi ASN.

"Sanksi yang diberikan sesuai dengan aturan ASN yang berlaku," ucap Aspan.

Pantauan di lapangan, undangan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tebo dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia 13.00 WIB Hingga Pukul14.10 WIB (16/8/2022) ASN hanya terlihat segelintir orang, hingga rapat selesai. (Tribunjambi.com/Sopianto) 

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved