Berita Tanjab Timur

Pilkades Tanjab Timur, Dua Desa Kelebihan Calon Kades, Lainnya Kekurangan Cakades

Dua desa dari 45 desa yang akan mengelar Pilkades di Kabupaten Tanjung Jabung Timur diberikan tambahan waktu oleh Pemkab, karena kekurangan calon yang

Penulis: Rifani Halim | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Rifani Halim
Kabid Pembangunan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanjabtim Rica Saputra 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Dua desa dari 45 desa yang akan mengelar Pilkades di Kabupaten Tanjung Jabung Timur diberikan tambahan waktu oleh Pemkab, karena kekurangan calon yang hendak bersaing di pilkades serentak.

Selain dua desa yang masih belum mencukupi jumlah minimal pendaftar, juga ada dua desa yang mendaftar melebihi dari jumlah maksimal sebanyak 5 pendaftar, yakni Desa Teluk Majelis sebanyak 6 orang dan Desa Majelis Hidayah sebanyak 6 orang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanjabtim, Mariontoni melalui Kabid Pembangunan Desa, Rica Saputra mengatakan, saat ini panitia Pilkades di masing-masing desa sedang melakukan pemeriksaan terhadap berkas calon. Kemudian pada tanggal 15 Agustus 2022 akan diumumkan penetapan Calon Kepala Desa dan pencabutan nomor urut.

Baca juga: 127 Orang Mendaftarkan Diri Jadi Calon Kades di Tanjab Timur

Baca juga: Pelecehan Istri Ferdy Sambo di Magelang atau Rumdin? Ayah Brigadir J Bingung dengan Skenario Sambo

"Nanti pengumuman akan dilaksanakan di kecamatan masing-masing yang melibatkan pihak Kepolisian, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan lain-lain," katanya, Jum'at (12/8/2022).

Dia menambahkan, setelah pencabutan nomor urut, maka pada tanggal 16 Agustus 2022 akan dilaksanakan penetapan DPT. Selanjutnya tahapan Kampanye, masa tenang, pendistribusian surat suara dan penyerahan undangan pemilih.

"Harapannya, dari proses pemeriksaan berkas para Bakal Cakades sampai dengan hari pencoblosan, pelaksanaan Pilkades serentak di 45 desa di Kabupaten Tanjabtim berjalan dengan aman, lancar dan terkendali serta tidak ada terjadinya konflik," tuturnya. (Tribunjambi.com/ Rifani Halim)

 

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: 127 Orang Mendaftarkan Diri Jadi Calon Kades di Tanjab Timur

Baca juga: Pemkab Muaro Jambi Tetap Usulkan 406 PPPK, Didominasi Tenaga Pengajar

Baca juga: Pelecehan Istri Ferdy Sambo di Magelang atau Rumdin? Ayah Brigadir J Bingung dengan Skenario Sambo

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved