Peraih Emas Pesona 1, Rektor UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi Langsung Beri Reward

Akbar atau yang akrab dipanggil Lelek optimis dengan materi dan persiapan yang telah dipersiapkan untuk membawa pulang medali emas.

Editor: Rahimin
istimewa
UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi menjadi kontingen pertama yang mendapatkan medali emas pada PESONA 1 dan mendapat reward dari Rektor UIN STS Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Pencapaian luar biasa pertama kali diraih oleh cabang perlombaan Stand Up Comedy, Akbar Prakoso mahasiswa program studi Hukum Keluarga Islam UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi.

Akbar Prakoso dari UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi berhasil meraih juara 1 serta berhak membawa pulang medali emas, Selasa (9/8/2022).

Akbar atau yang akrab dipanggil Lelek optimis dengan materi dan persiapan yang telah dipersiapkan untuk membawa pulang medali emas.

“Alhamdulillah saya berhasil membawa UIN Jambi menuju 6 besar pada cabang lomba stand up comedy ini setelah melewati persiapan panjang, riset, membaca dan menulis materi. Saya melihat peluang saya optimis bisa meraih juara dalam cabang ini," katanya.

Senada dengan hal tersebut, Reni Andriani selaku Sekretaris Kontingen UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi mengungkapkan, perlombaan cabang stand up comedy sebelumnya dilakukan secara daring.

Hasil babak 6 besar hari ini berhasil membawa UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi menjadi kontingen pertama yang mendapatkan medali emas pada PESONA 1.
Hasil babak 6 besar hari ini berhasil membawa UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi menjadi kontingen pertama yang mendapatkan medali emas pada PESONA 1. (istimewa)

Akbar telah menyisihkan dari 33 peserta dan sekarang memasuki babak 6 besar yang dilakukan secara luring di Bandung.

Pada tahap 6 besar ini diikuti oleh; UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi, UIN RI Lampung, UIN SGD Bandung, UIN Fatmawati Bengkulu, IAIN Kudus dan STABN Tanggerang.

Di mana, pada proses penyisihan sebelumnya UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi memiliki skor nilai tertinggi dan bersaing bersama tuan rumah.

Hasil babak 6 besar hari ini berhasil membawa UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi menjadi kontingen pertama yang mendapatkan medali emas pada PESONA 1.

Menanggapi hal tersebut Rektor UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi merasa senang dan bangga, beliau langsung memberikan reward kepada Akbar berupa uang tunai untuk pembinaan.

Rektor UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi berharap emas pertama ini bisa menjadi motivasi bagi cabang lomba lain agar bisa kembali mendapatkan medali emas yang lebih banyak.

Akbar mengucapkan terima kasih atas seluruh pihak yang memberikan dukungan hingga hari ini, Rektor, Wakil Rektor, para Official dan seluruh kontingen yang ikut serta mendukung dari penyisihan hingga pada saat penampilan dibabak 6 besar.

Baca berita  terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Faizal Riza Jadi Narasumber Seminar Nasional Prodi PIAUD di UIN STS Jambi

Baca juga: UIN STS Jambi Kirim Kontingen Ikuti Pesona 2022

Baca juga: Dosen PIAUD UIN Jambi Memberi Materi Parenting di Sekolah Islam Terpadu Fania Salsabila Barokah

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved