Barcelona

Lewandowski : Dilatih Guardiola di Bayern Mempersiapkan Saya untuk Pindah ke Barcelona

Robert Lewandowski mengatakan pelatih Barcelona Xavi memiliki banyak kesamaan dengan mantan bos Pep Guardiola, yang pernah bekerja dengannya di Jerman

Penulis: Zulkipli | Editor: Zulkipli
Instagram/ @fcbarcelona
Robert Lewandowski di Barcelona, sebut dilatih Pep Guardiola di Bayern Munich sebagai persiapan bergabung ke Barcelona 

TRIBUNJAMBI.COM - Robert Lewandowski yakin bermain di bawah asuhan Pep Guardiola di Bayern Munich merupakan persiapan ideal untuk pindah ke Barcelona.

Lewandowski membandingkan pelatih Barcelona Xavi Hernandez dengan mantan pelatihnya di Bayern Munich Pep Guardiola.

Guardiola satu tahun dalam masa jabatan tiga musim dengan Bayern Munich ketika Lewandowski bergabung dari rival Borussia Dortmund pada 2014.

Setelah mengakhiri kariernya di Bayern dengan 344 gol di semua kompetisi, Lewandowski salah satu dari beberapa wajah baru di Barcelona musim ini.

Dia mencetak gol untuk pertama kalinya bersama Barcelona tiga menit setelah kemenangan 6-0 atas Pumas UNAM dalam pertandingan persahabatan hari Minggu.

Bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski
Bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski (AFP)

Saat Xavi ingin memimpin Barca menuju tantangan gelar di musim penuh pertamanya di pucuk pimpinan, Lewandowski mengidentifikasi kesamaan antara manajer Manchester City Guardiola.

Baca juga: Ingin Move On, Presiden Barcelona Sebut Tidak Akan Lagi Membahas Tentang Messi 

 “Filosofi Guardiola dan gayanya dalam merawat dan mengelola tim, saya pikir, pada dasarnya adalah Barca di Bayern Munich,” kata Lewandowski dikutip dari Sport.

 "Xavi sangat mirip dengan Guardiola. Mereka berdua 'enam', mereka bekerja bersama. Mereka berpikir tentang sepak bola dengan cara yang sama.

“Dengan mengingat kenangan itu, Barca adalah satu-satunya pilihan bagi saya, dan itu adalah persiapan yang bagus ketika saya berada di sana.

“Saya tidak berbicara dengan Guardiola sebelum menandatangani kontrak. Tetapi ketika saya bersamanya di Bayern, itu seperti persiapan yang bagus untuk sampai ke Barca suatu hari nanti.

Baca juga: Liverpool Bergabung Dengan Barcelona Dan PSG Untuk Dapatkan Gelandang Manchester City Bernardo Silva

"Semua stafnya orang Spanyol, ada delapan pemain Spanyol. Selama periode itu, saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Thiago [Alcantara] dan Javi Martinez. Keduanya memberi selamat kepada saya ketika saya bergabung dengan Barca." jelasnya.

Lewandowski membuat keinginannya untuk meninggalkan Bayern jelas pada beberapa kesempatan sebelum menyelesaikan kepindahannya ke Camp Nou dan telah menegaskan kembali transfer €45 jutanya terutama dimotivasi oleh keinginan untuk menguji dirinya di Spanyol.

 "Saya merasa seperti anak kecil yang memasuki toko besar mainan baru," katanya.

"Apa yang saya rasakan di Barcelona sejauh ini adalah kebahagiaan dan motivasi murni untuk memulai babak baru ini.

Baca juga: Manchester United Sampai Frustrasi, Kesepakatan Frenkie de Jong dari Barcelona Terus Ditunda

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved