Barcelona

Ingin Move On, Presiden Barcelona Sebut Tidak Akan Lagi Membahas Tentang Messi 

​​​​Presiden Barcelona Laporta sekarang siap untuk mengakhiri penyebutan nama Messi dengan musim La Liga 2022-23 yang akan segera dimulai.

Penulis: Zulkipli | Editor: Zulkipli
Pau BARRENA / AFP
Momen Lionel Messi menangis saat konferensi pers di Stadion Camp Nou di Barcelona pada 8 Agustus 2021. Pemenang Ballon d'Or enam kali ini berpisah setelah 17 tahun pengabdian sebagai pemain profesional di Barcelona. 

TRIBUNJAMBI.COM - Barcelona telah membahas kemungkinan Lionel Messi kembali ketika kontraknya dengan PSG berakhir musim panas mendatang.

Presiden Barcelona Joan Laporta dan manajer Xavi Hernández telah menyatakan keinginannya untuk melihat pemain berusia 35 tahun itu kembali ke Camp Nou.

Namun, setelah berbicara tentang kemungkinan melihat Messi kembali ke Barcelona, ​​​​Laporta sekarang siap untuk mengakhiri penyebutan pemain Argentina itu dengan musim La Liga 2022-23 yang akan segera dimulai.

Media Spanyol, Mundo Deportivo menyampaikan pernyataan Laporta pada hari Minggu sebelumnya, yang merasa berutang moral kepada Messi tetapi siap untuk beralih dari pertanyaan-pertanyaan ini dari pers Spanyol.

“Saya tidak akan berbicara tentang Messi lagi karena dia adalah pemain PSG,” kata Laporta.

presiden Barcelona Joan Laporta
presiden Barcelona Joan Laporta (IG @jlaportaoficial)

“Saya hanya akan mengatakan bahwa kami memiliki hutang moral dengannya, dan membicarakannya bisa bertentangan dengan aspirasi kami. Hubungan dengan keluarganya? Ini baik." jelasnya.

Baca juga: Liverpool Bergabung Dengan Barcelona Dan PSG Untuk Dapatkan Gelandang Manchester City Bernardo Silva

Selama kunjungan ke Barcelona pada hari Minggu, Messi didekati oleh wartawan dan ditanya apakah pemain Argentina itu akan mempertimbangkan untuk kembali ke tim La Liga. 

Namun, penyerang PSG itu tetap bungkam sebelum pergi.

PSG dilaporkan tertarik untuk memiliki pencetak gol veteran melewati musim ini, dan kemudian ada juga potensi tarik dari MLS. 

Meskipun demikian, Messi tidak akan memutuskan masa depannya sampai setelah Piala Dunia FIFA pada bulan November 2022 medatang.

Jurnalis L'Équipe Loïc Tanzi juga melaporkan  bahwa belum ada kontak antara rombongan Lionel Messi dan presiden Barcelona Joan Laporta, meskipun yang terakhir secara terbuka berbicara tentang kemungkinan kembalinya pemain PSG di musim panas mendatang.

Baca juga: Manchester United Sampai Frustrasi, Kesepakatan Frenkie de Jong dari Barcelona Terus Ditunda

Koleganya, Florent Torchut, menegaskan bahwa tidak ada pendekatan yang dilakukan sejak Messi pergi, dan bahwa penyerang PSG itu tidak akan kembali ke Catalonia pada akhir musim.

Messi memulai musim keduanya dengan gaya juara liga, mencetak dua gol melawan Clermont pada hari pembukaan musim yang termasuk tendangan overhead yang mengesankan di akhir pertandingan.

Pemain berusia 35 tahun itu bermain panas dan dingin di musim pertamanya di Prancis, mencetak enam gol di liga tetapi menampilkan beberapa penampilan mendebarkan di babak grup Liga Champions, di mana ia mencetak lima gol.

Baca juga: Barcelona Bisa Membeli Bernardo Silva Dari Manchester City Tanpa Menjual Frenkie De Jong

Baca juga: LA Galaxy Mendapatkan Gelandang Barcelona Riqui Puig, Sempat Diminati Jose Mourinho Untuk AS Roma

Sekarang Anda dapat menyimak update berita tribunjambi.com via Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved