Kepulangan Jamaah Haji

Tiba di Asrama Haji Embarkasi Antara Jambi, Jemaah Haji Kloter BTH 10 Wajib Tes Antigen

Jemaah haji Provinsi Jambi yang tergabung dalam Kelompok Terbang (KLOTER) BTH 10 tiba di Asrama Haji Embarkasi Antara Jambi, Minggu (7/8/2022).

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Teguh Suprayitno
istimewa
Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Jambi melakukan tes antigen pada jemaah haji yang baru tiba di Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Jemaah haji Provinsi Jambi yang tergabung dalam Kelompok Terbang (KLOTER) BTH 10 tiba di Asrama Haji Embarkasi Antara Jambi, Minggu (7/8/2022) sekira pukul 02.15 WIB. 

Setiba di asrama haji, sebelum jemaah memasuki aula asrama untuk mengikuti acara seremonial. Jemaah haji wajib mengikuti tes antigen yang dilakukan oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Jambi. 

"Jemaah haji yang sudah tes antigen silahkan duduk di kursi yang sudah disiapkan di dalam aula, berdasarkan barisan yang ada keterangan nomor bus masing-masing," ujar salah seorang petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Jambi, saat memberikan aba-aba di dalam aula. 

Jemaah haji yang sudah memasuki aula terlihat beberapa langsung menggengam handphonenya untuk memberikan kabar kedatangannya di Provinsi Jambi kepada keluarga. 

Selain itu, terpantau juga jamaah yang sudah duduk di kursi diberikan makanan dan minuman hangat oleh petugas cathering Asrama Haji Embarkasi Antara Jambi.

Berdasarkan hasil tes antigen ini seluruh jamaah dinyatakan negatif dan dapat memasuki aula asrama haji, mengikuti acara seremonial dan melanjutkan perjalanan ke kabupaten masing-masing.

Baca juga: Dari Asrama Haji Jemaah Haji Asal Kota Jambi akan Diarahkan ke Masjid Niman Nasir

Baca juga: Jemaah Haji Tanjung Jabung Barat akan Tempati Asrama Haji Sebelum Pulang ke Daerah Asal

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved