PPIH Provinsi Jambi Sediakan Layanan Vaksin Booster untuk Jemaah Haji

Dinas Kesehatan Provinsi Jambi memberikan layanan vaksin booster gratis bagi jamaah haji yang baru tiba, Minggu ( 7/8/2022).

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Danang
Dinas Kesehatan Provinsi Jambi memberikan layanan vaksin booster gratis bagi jamaah haji yang baru tiba, Minggu ( 7/8/2022). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Selain layanan tes antigen, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Jambi melalui Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Jambi dan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi juga memberikan layanan vaksin booster gratis bagi jamaah haji yang baru tiba, Minggu ( 7/8/2022).

Disampaikan oleh salah seorang dokter dari KKP Kelas III Jambi, dr Dewi Juli Arta, di hari pertama kedatangan jamaah haji Provinsi Jambi, pihaknya menyiapkan sekitar 50 dosis vaksin booster

"Sebagian jemaah haji yang tergabung dalam Kloter BTH 10 ini masih ada yang belum divaksin booster lantaran tidak fit.  Sehingga pada kepulangan ini, beberapa jamaah yang belum divaksin booster kami imbau untuk melakukan disini. Tapi jika mereka enggan sekarang, bisa juga dilakukan di daerah masing-masing, barangkali sekarang kelelahan usai perjalanan berjam-jam dari luar negeri," ujarnya.

dr Dewi Julia Arta juga menyampaikan, terdapat 4 petugas medis dari KKP Kelas III Jambi dan 9 petugas medis dari Dinkes Provinsi Jambi untuk memberikan pelayanan vaksin booster.

Baca juga: Tiba di Asrama Haji Embarkasi Antara Jambi, Jemaah Haji Kloter BTH 10 Wajib Tes Antigen

"Imbauannya untuk jamaah haji ketika sudah menerima vaksin booster, jika mengalami efek samping berupa demam, agar istirahat yang cukup, konsumsi vitamin, minum air mineral yang banyak, dan makan makanan yang bergizi," terangnya.

Sementara itu, salah seorang petugas medis dari Dinkes Provinsi Jambi, Ns Aditiya, menyampaikan bahwa dari pihak Dinkes Provinsi Jambi di hari pertama kedatangan jamaah haji, menyiapkan 60 dosis vaksin booster

"Tunggu screening dari hasil antigen keluar, baru jamaah haji boleh vaksin. Pemberian vaksin dilakukan sesuai dengan hasil pengecekan kesehatan jemaah," ujarnya.

Baca juga: Dari Asrama Haji Jemaah Haji Asal Kota Jambi akan Diarahkan ke Masjid Niman Nasir

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved